Binaragawan Brasil Punya Otot Palsu Terbuat dari Minyak

LiputanDoku.com – Valdir Segato adalah lelaki Brasil berusia 50-an. Ia mendapat sorotan di media sosial setelah ketahuan menyuntikkan minyak ke dalam otot-otot tubuh bagian atasnya selama bertahun-tahun demi mendapatkan penampilan bak binaragawan.

Saat remaja dulu, Valdir sempat kecanduan narkoba dan kehilangan berat badan sampai dijuluki ‘Dog Skinny’ atau anjing cungkring oleh teman-temannya.

Ia lalu tersadar, berubah, dan mulai pergi ke gym setiap hari.

Tapi Valdir mengaku tak merasa puas melihat perubahan tubuhnya. Sampai akhirnya seseorang memperkenalkan synthol, zat penguat otot yang populer, pada Valdir.

Valdir yang bekerja sebagai seorang konstruksi di Sao Paolo secara teratur menyuntikkan synthol ke otot bisep dan dadanya selama bertahun-tahun.

Padahal ia pernah diperingatkan bahwa tindakan tersebut berisiko medis yang bisa membuat anggota tubuhnya harus diamputasi. Tapi Valdir tak peduli, ia tidak mau berhenti.

“Para dokter mengatakan kepada saya untuk menghentikannya, saran yang mereka berikan kepada saya adalah berhenti menggunakan. Tapi ini keputusan saya untuk menggunakannya karena saya ingin, karena saya suka,” kata Valdir dalam sebuah wawancara beberapa tahun lalu.

Karena tampilan tubuhnya, Valdir mendapat banyak julukan mulai dari Hulk, Schwarzenegger, atau He-Man.

Seperti dilansir dari Oddity Central, secara visual, tubuh Valdir sebenarnya tidak terlihat kekar alami. Ia seperti memiliki balon yang menempel pada tubuhnya. Tapi Valdir tidak peduli, dia hanya ingin terlihat lebih besar dan menyukai perhatian yang didapatkan karena ototnya yang aneh.

Valdir secara teratur memposting foto dan video mengenai dirinya di situs media sosial seperti Facebook dan Instagram dengan nama akun Valdir Synthol.

Synthol terdiri merupakan cairan yamg terdiri dari 85 persen minyak (paling sering minyak wijen), 7,5 persen lidokain, obat penghilang rasa sakit, dan 7,5 persen alkohol.

Cairan ini disuntikkan langsung ke otot untuk meningkatkan ukuran dan mengubah bentuk. Cairan ini juga biasa digunakan oleh beberapa binaragawan untuk menyempurnakan tampilan otot-otot tertentu yang mungkin kurang berkembang.

Tetapi dalam kasus ekstrem seperti Valdir, cairan membentuk sebagian besar otot yang terlihat. Dalam beberapa kasus, penggunaan synthol berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan mulai dari emboli paru-paru dan stroke, hingga granuloma, kista dan bisul pada otot.

Yah, intinya, jangan meniru tindakan ini ya. Terima saja bentuk ototmu apa adanya.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.