Bikin Blunder, Arsenal Pertimbangkan Depak Petr Cech

Spekulasi masa depan Petr Cech bersama Arsenal sempat muncul belakangan ini. Hal itu tak lepas dari blunder fatal yang dilakukan Cech ketika menghadapi mantan timnya, Chelsea pada pekan ke-24.

Arsenal dikabarkan sudah mulai mengarahkan radarnya ke kiper lain. Kiper Manchester City yang dipinjamkan ke Torino, Joe Hart, menjadi salah satu incaran Arsenal.

Namun demikian, agen sang pemain, Viktor Kolar membantah rumor terancamnya kiper asal Republik Cekoitu. Diberitakan The Sun, Viktor Kolar menegaskan, posisi pemain yang memulai karier seniornya bersama FK Chmel Blsany itu akan aman bersama Arsenal.

“Posisi Petr (Cech) di klub ini (Arsenal) sangat aman. Dan transfer musim panas dapat dikesampingkan,” kata Viktor.

Bahkan, dia berani sesumbar Cech tetap bertahan bersama Meriam London hingga kontraknya habis pada 2019.  Tidak hanya akan tetap bertahan, dia pun menegaskan bahwa Cech akan tetap menjadi pilihan utama untuk berada di bawah mistar gawang.

“Petr akan menjadi bagian dari Arsenal sampai setidaknya akhir kontrak saat ini. Dan saya yakin bahwa ia akan terus memiliki peran utama dalam tim,” beber dia.

Cech Diklaim Tetap Bertahan di Arsenal

Dalam kesempatan tersebut, Viktor juga seakan-akan ingin membantah anggapan bahwa pemainnya melakukan kesengajaan memberi kemenangan telak kepada The Blues. Ditegaskan dia, Cech merupakan sosok yang selalu bermain dengan maksimal, dan memersiapkan segala sesuatunya dengan sempurna.

“Petr Cech adalah orang yang serius, ingin melakukannya dengan baik. Dia mempersiapkan dengan baik. Secara keseluruhan, dia memiliki musim yang baik,” jelas dia.

Sementara itu, meskipun sepat dihujat akibat aksinya yang salah membuang bola, namun tidak membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger hilang kepercayaan. Cech tetap dipercaya untuk menjadi kiper utama saat The Gunners mengalahkan Hull City pada pekan ke-25, Sabtu (11/2/2017) malam.

Sumber : liputan6