Bentuk Budaya Baru, Messi Jadi Nama Terpopuler Bagi Bayi di Barcelona

LiputanDoku.com – Lionel Messi telah menjadi ikon Barcelona dalam satu dekade terakhir. Berbagai trofi di liga domestik maupun Eropa sukses dipersembahkannya, sehingga banyak kalangan menyebut bahwa ia merupakan pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Namun di balik kesuksesannya saat ini, tak ada yang pernah membayangkan kemagisan Lionel Messi kala pertama kali berseragam Barcelona pada 2004. Tak ada pula yang menyangka ia bakal jadi top skorer El Barca dan meraih lima gelar Ballon d’Or.

Kini, meski usianya sudah tidak muda lagi, performa bintang 31 tahun itu justru makin bersinar. Musim ini Lionel Messi berpeluang menyapu bersih tiga gelar domestik bersama Barcelona, meski gagal melaju di partai final Liga Champions.

Yang menjadi spesial, daya pikat Lionel Messi tak hanya sebatas di lapangan hijau. Pemain asal Argentina itu bahkan telah menciptakan budaya baru di kota Barcelona dengan sebuah identitas berjuluk ‘Leo’ atau ‘Lionel’.

Menurut laporan Mundo Deportivo, kedua identitas tersebut menjadi salah satu nama bayi paling banyak digunakan di Catalunya. Terbukti, nama ‘Leo’ telah mengalami peningkatan sebesar 3927,27% sejak Lionel Messi melakukan debutnya.

Megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi merayakan gol di depan penyerang Liverpool, Mohamed Salah dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]
Megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi merayakan gol di depan penyerang Liverpool, Mohamed Salah dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]

Fakta ini sekaligus merepresentasikan bahwa banyak orangtua yang dengan sengaja memberi nama anaknya ‘Lionel Messi’. Menurut catatan, hanya ada empat bayi yang dipanggil ‘Leo’ pada 2004, sedangkan pada 2017 telah terjadi pembengkakan hingga 442 bayi bernama ‘Leo’.

Alhasil, ‘Leo’ menduduki peringkat ke-12 dalam daftar nama bayi pria paling banyak digunakan di Catalunya. Nama ini dilaporkan sempat punah sebelum Messi hadir dan menjelma jadi ikon di Barcelona.

Tak hanya di tanah Catalunya,  Lionel Messi nyatanya juga menjadi salah satu orang terpopuler di planet bumi. Namanya harum baik bagi pecinta sepak bola, maupun yang bukan.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.