Belum Bisa Angkat Prestasi MU, Mourinho Minta Dimaklumi

Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengacungkan dua ibu jarinya diakhir pertandingan antara tim Seten Merah melawan Zorya Luhansk dalam laga Liga Eropa di Manchester, Inggris, 29 September 2016. Kemenangan ini membuat MU menduduki posisi tiga klasemen sementara Liga Eropa dengan perolehan tiga poin. Getty Images

Liputansaku.com – Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengatakan dia butuh waktu untuk membawa MU masuk ke masa-masa sukses.
“Manajer terbaik dalam sejarah Liga Primer membutuhkan beberapa tahun untuk membangun masa suksesnya,” kata Mourinho, yang akan memimpin timnya menghadapi Feyenoord dalam pertandingan Liga Europa besok dinihari WIB.
“Jika yang terbaik saja membutuhkan waktu sepanjang itu, yang lain juga,” Mourinho menambahkan.
Mourinho mengatakan, tugasnya di Manchester United cukup sulit. Dia sadar itu sejak pertama kali menandatangi kontrak di Old Trafford.
“Saya bilang saya ingin memenangi Liga Primer, tapi pada saat yang yang sama itu adalah kata-kata yang berisiko,” ujar manajer berusia 53 tahun itu.

Mourinho juga mengungkapkan, ambisnya adalah memimpin Manchester United lebih dari jangka waktu kontraknya saat ini, yakni tiga tahun.
‘Saya sedang berada di awal sbeuah proses,” kata Mourinho. “Saya akan berjalan langkah demi langkah.’

“Kita lihat saja evolusi pencapaian saya. Dan jika suatu hari klub ini berpikir saya layak terus memimpinnnya, saya akan snagat senang,” Mourinho menambahkan.
Sepanjang kariernya, manajer asal Portugal ini telah menghasilkan tiga gelar Liga Inggris, dua gelar Liga Italia Serie-A, dan dua gelar Liga Champions.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(sumber:tempo.co)