Bekuk Bulls, Antetokounmpo Jadi Bintang Kemenangan Buck

Pemain Milwaukee Bucks Andrew Bogut memasukan bola saat melawan Orlando Magic. AP/Morry Gash

Liputansaku.com, Jakarta – Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, kembali mengangkat  timnya kala berhasil menundukkan Chicago Bulls 108-97 dalam laga lanjutan NBA di BMO Bradley Harris Center, Wisconsin, Amerika Serikat, Jumat WIB.

Small-forward asal Yunani itu membukukan double-double dengan 30 poin dan 14 rebounddemi mengantarkan kemenangan Bucks, dibantu 28 poin dan lima rebound dari Jabari Parker.

Di kubu tim tamu, sumbangan angka terbanyak diberikan oleh Jimmy Butler dengan 21 poin, disusul Dwyane Wade 20 poin dan Taj Gibson 19 poin, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Hasil itu membuat Bucks kini menempati posisi kedelapan Wilayah Timur dengan raihan 12 kemenangan dan 12 kekalahan (12-12), sebaliknya Bulls (13-12) yang turun ke peringkat kelima. Tuan rumah segera melesat meninggalkan Bulls 30-18 di kuarter pertama, lewat 12 poin yang disumbangkan Antetokounmpo di 12 menit pertama tersebut.

Bulls berusaha bangkit dan mencetak 27 poin di kuarter kedua, namun Bucks menjawab hal itu dengan mengantongi 34 poin tambahan di saat bersamaan demi memperbesar keunggulan menjadi 64-45 kala menutup paruh pertama pertandingan.

Sebuah alley-oop dunk Antetokounmpo menyelesaikan umpan Parker di sisa waktu tujuh menit 30 detik kuarter ketiga, mewarnai kuarter yang berakhir dengan Bucks kian menjauh dari kejaran Bulls dengan keunggulan 88-66 tersebut.

Bulls baru berhasil mengungguli raihan poin tuan rumah dalam satu kuarter pada kuarter pamungkas dengan 31-20, namun hal itu tak cukup menyelamatkan mereka dari kekalahan 97-108 di tangan Bucks.

Kedua tim akan bertemu satu sama lain dalam laga lanjutan NBA, Sabtu (17/12) WIB, kali ini di kandang Bulls di United Center, Illinois.

 

 

 

 

Tempo.com