Begini Detik-detik Perampokan Sadistis di Pulomas

Liputansaku.com, Jakarta: Perampokan yang disertai pembunuhan sadis terjadi sebuah rumah mewah di Jalan Pulomas Utara, RT 12 RW 16, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa, 27 Desember 2016. Pemilik rumah, Dodi Triyono, 59 tahun, seorang arsitek, merupakan satu dari enam korban tewas akibat aksi perampokan tersebut.

Dalam aksi perampokan tersebut, pelaku memasukkan sebelas korban di satu kamar mandi ukuran 1,5 x 1,5 meter tanpa ventilasi. Enam korban yang tewas adalah Dodi Triyono, dan dua anak Dodi yakni Diona Arika Andra (16); Dianita Gemma Dzalfayla (9); serta Amel, teman anak Dodi; Yanto dan Tasrok, sopir.

Diduga para korban tewas akibat kehabisan oksigen untuk bernapas. Diperkirakan mereka disekap di dalam kamar mandi sejak Senin sore, 26 Desember 2016.

Lima korban kejahatan yang masih hidup kini dalam kondisi kritis di bawah perawatan Rumah Sakit Kartika, Cempaka Putih.

Para korban ditemukan pertama kali oleh Sheila Putri, teman kuliah Diona. Sheila berkunjung ke kediaman kawannya karena Diona tak bisa dihubungi. Mereka berencana pergi bersama.

Sementara itu, dalam waktu singkat, Polda Metro Jaya berhasil menangkap pelaku pembunuhan sadistis tersebut. Dua orang pelaku, yakni Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang, dibekuk di sebuah rumah kontrakan di Jalan Kalong RT 8 RW 2, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, pda Rabu, 28 Desember 2016.

 

 

 

Tempo.co