BB Aurora Resmi Dirilis, Menkominfo: Cinta Lama Bersemi Kembali

BlackBerry Android pertama buatan Indonesia, BlackBerry Aurora akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Smartphone ini dibesut oleh PT BB Merah Putih, perusahaan patungan antara BlackBerry dan PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk.

Dalam sambutan di peluncurannya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa kehadiran Aurora di Indonesia menjadi bukti bahwa Indonesia merupakan pasar yang spesial bagi BlackBerry. Terlebih, BlackBerry telah dikenal sejak lama oleh pengguna Indonesia.

“Sebanyak 60 juta orang masih pakai BlackBerry. BlackBerry Messenger (BBM) sudah dikontrol oleh perusahaan Indonesia, dan kini handsetnya sudah diproduksi di Indonesia. Ini seperti cinta lama bersemi kembali,” ujar pria yang akrab dipanggil Chief RA tersebut di Hotel Fairmont Jakarta, Kamis (9/3/2017).

CEO BlackBerry John Chen yang tak dapat menghadiri acara peluncuran BlackBerry Aurora ini menyempatkan diri untuk menyampaikan sambutannya lewat video. Ia mengatakan Indonesia merupakan pasar penting bagi BlackBerry. Terlebih, BBM masih banyak digunakan masyarakat di Tanah Air.

“Saya melakukan segala upaya untuk memastikan terus menghadirkan smartphone untuk masyarakat Indonesia. Tak hanya dengan teknologi tercanggih dan keamanan terdepan, tapi juga dengan bangga disebut ‘made in Indonesia’,” ujarnya.

Sementara, Presiden Komisioner PT BB Merah Putih Tan Lie Ping menambahkan kehadiran BlackBerry Aurora menjadi tanda bahwa Indonesia mampu memproduksi perangkat dengan standar global. Ia memastikan perangkat ini sudah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).