Batistuta: Messi Layak Terima Ballon d’Or, Tidak Diragukan

MILAN - MARCH 16: A portrait of Gabriel Batistuta of Inter Milan following the Serie A match between Inter Milan and Como, played at the Giuseppe Meazza San Siro Stadium, Milan, Italy on March 16, 2003. (Photo by Grazia Neri/Getty Images)

Legenda Argentina, Gabriel Omar Batistuta, mengatakan bahwa Lionel Messi hingga kini masih merupakan pemain terbaik dunia, hingga wajar jika bintang Barcelona itu meraih trofi Ballon d’Or edisi 2016 di akhir tahun ini.

Messi harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo, pemain Real Madrid yang juga dijagokan oleh banyak orang, menyusul suksesnya membawa klubnya meraih trofi juara Liga Champions dan juga juara Euro 2016 bersama Portugal.

Namun Batistuta belum lama ini mengatakan di laman resmi FIFA: “Ini adalah penghargaan tahunan dan ada satu kontradiksi. Biasanya itu ditentukan dengan prestasi yang diraih di level tim dan Messi tidak terlalu banyak meraih trofi tahun ini. Namun dia masih pemain terbaik dunia.”

“Saya akan memberikan trofi itu padanya. Dia tidak bisa diragukan lagi. Cristiano memang hebat, namun tidak seperti Messi. Dia atlet yang impresif, namun Messi adalah sosok yang mampu membuat tim bermain dengan cair. Ronaldo mencetak banyak gol, namun Messi juga.”

Batistuta lantas memberikan pendapatnya mengenai siapa yang layak untuk menerima penghargaan pelatih terbaik versi FIFA tahun ini.

“Bagi saya, antara Guardiola dan Simeone. Mereka terus meraih sukses dan konsisten. Mereka berdua saling berlawanan, namun saya menyukai ide untuk bertahan dan juga bagaimana anda bisa menyerang, itulah yang membuat mereka bisa meraih hasil yang bagus.”

(sumber:Liputan6)