Barcelona Sedang Panas, PSG Dalam Bahaya

PSG akan menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/17, Rabu (15/2). Tuan rumah berada dalam bahaya, karena sang raksasa Catalan sedang panas-panasnya.

Barcelona baru saja menghabisi Alaves 6-0 di La Liga, Sabtu (11/2). Blaugrana dengan trio MSN mereka sudah sangat siap untuk duel di Paris.

Melawan Alaves, trident penyerang Barcelona semuanya mencetak gol. Lionel Messi dan Neymar menyumbang masing-masing satu gol, sedangkan Luis Suarez memborong dua gol serta dua assist.

Bagi Messi, gol ke gawang Alaves adalah golnya yang ke-9 untuk Barcelona dalam 12 penampilannya di semua kompetisi di tahun 2017 sejauh ini.

Neymar juga tak mau kalah. Dengan gol kontra Alaves, berarti Neymar sudah mencetak total 95 gol untuk Barcelona di semua ajang. Dia sukses melewati torehan 94 gol Ronaldinho dengan seragam Barcelona.

Yang paling ganas dalam laga ini adalah Suarez. Dengan brace melawan Alaves, berarti Suarez sudah mencetak 18 gol di La Liga musim ini. Suarez telah mengemas total 109 gol bersama Barcelona, sejajar dengan Luis Enrique. Eks pemain yang kini melatih Barcelona itu mencetak 109 gol untuk Blaugrana antara 1996 dan 2004 silam.

Barcelona sedang panas-panasnya, dan itu bisa jadi potensi bahaya bagi lawan. PSG harus bersiaga penuh jika tak mau dibuat tersungkur di hadapan para pendukungnya.

Namun, PSG tak boleh gentar. Mereka juga berada dalam performa top usai melalui 12 laga di semua ajang tanpa kekalahan (M11 S1). Terakhir, Sabtu (11/2), anak-anak asuh Unai Emery bahkan menumbangkan tuan rumah Bordeaux 3-0 di Ligue 1 Prancis lewat gol-gol sang top scorer Edinson Cavani (2) dan Angel Di Maria.

Ya, Barcelona juga harus waspada. Cavani lah ancaman utama bagi mereka.

Ini adalah pertandingan yang tak bisa dilewatkan.