Barca Gagal Menang, Enrique Salahkan Pemainnya

Barcelona sudah hampir meraih kemenangan saat menjamu Real Madrid dalam pertandingan La Liga. Bertindak sebagai tuan rumah, Barca unggul lebih dulu lewat heading Luis Suarez namun Madrid mampu menyamakan kedudukan lewat Sergio Ramos pada menit terakhir.

Pelatih Barca, Luis Enrique kesal karena merasa para pemainnya tidak menuruti perintahnya untuk tidak melanggar para pemain Madrid. Lantaran perintah itu dilanggar, Barca pun kebobolan.

Gol Ramos pada injury time memang berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Barca di sisi kanan pertahanan mereka. Luka Modric mengirim bola tendangan bebas itu untuk disundul Ramos menjadi gol. Enrique sangat berang karena perintahnya diabaikan.

Saya sudah mengatakan kepada mereka untuk tidak melakukan pelanggaran. Saya bahkan sudah menegaskan untuk tidak melanggar lawan terutama ketika pemain madrid tengah menyerang. Instruksi itu sudah sangat jelas dan semua instruksi saya juga selalu terperinci,” keluh Enrique seperti dilansir AS.

Dengan hasil itu, Barca gagal memotong jarak poin mereka dengan Madrid di papan klasemen. Barca kini mengoleksi 28 poin sementara Madrid nyaman di puncak dengan 34 poin.