Babak Pertama El Clasico, Madrid dan Barcelona Imbang 0-0

Selebrasi pemain Barcelona, Luis Suarez, usai mencetak gol pembuka ke gawang Real Madrid dalam laga El clasico di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Ahad dinihari, 22 November 2015. Barcelona menang 4-0.

Lupitansaku.com, Jakarta – Barcelona ditahan imbang tanpa gol oleh Real Madrid dalam babak pertama El Clasico di Stadion Camp Nou, Sabtu malam WIB, 3 Desember 2016.

Sebagaimana dilaporkan Sky Sports, pertandingan berlangsung intens sejak menit-menit awal. Banyak tackle atraktif yang dilakukan pemainkedua tim–Sergio Ramos men-tackle Lionel Messi sebelum Real Madrid mendapatkan hadiah tendangan bebas karena Sergio Busquets menggasak Cristiano Ronaldo.

Lucas Vasquez dari Real Madrid sempat dijatuhkan di kotak penalti oleh Javier Mascherano, tapi wasit Clos Gomesz tidak menghadiahkan tendangan penalti.

Barcelona punya peluang mencetak gol pada menit ke-11. Neymar berlari ke depan dan memberi umpan silang kepada Sergio Roberto. Dia kemudian melepaskan tendangan ke arah gawang, tapi bola mengenai dada Ramos dan bola melenceng.

Real Madrid membahayakan gawang Barcelona pada menit ke-37 melalui serangan balik. Luka Modric merebut bola di daerahnya sendiri dan memberi umpan pada Ronaldo, yang kemudian merangsek ke kotak penalti. Tapi tendangannya dari sudut sempit masih bisa ditepis Ter Stegen.

Madrid kembali melancarkan serangan balik semenit sebelum pertandingan berakhir. Karim Benzema mencoba melepaskan umpan silang, tapi arah bola terlalu melebar.

 

 

 

 

 

 

 

Tempo.co