Babak I: Lewandowski Bawa Bayern Ungguli Atletico

Bayern Muenchen berhasil memimpin sementara 1-0 atas Atletico Madrid hingga turun minum di matchday terakhir Grup D Liga Champions. Satu-satunya gol di babak pertama tercipta lewat eksekusi tendangan bebas.

Pada laga di Allianz Arena, Rabu (7/12/2016), kedua tim sama-sama menurunkan mayoritas pemain utama meski sudah tak berpengaruh lagi. Atletico sudah dipastikan jadi juara Grup D, sedangkan Bayern menjadi runner-up.

Berambisi membalaskan dendam di pertemuan pertama, Bayern langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak pertandingan dimulai dengan dimotori Arjen Robben dan Douglas Costa.

Meski lebih banyak tertekan di awal laga, justru Atletico yang mendapat peluang emas pertama. Umpan terobosan Koke diteruskan oleh Yannick Carrasco. Sepakan pemain Belgia ini masih bisa ditepis oleh kiper Manuel Neuer.

Bayern nyaris unggul pada menit 20 bila kiper Atletico Jan Oblak tidak melakukan penyelamatan gemilang menepis sepakan Douglas dari sudut sempit.

Memasuki menit 28, Bayern akhirnya bisa membuka keunggulan. Tendangan bebas penyerang Robert Lewandowski mengecoh Oblak. Bayern 1, Atletico 0. Skor ini bertahan sampai jeda.

Sumber : tribunnews