Avanza yang Hilang Terseret Banjir di Pagarsih Ditemukan 2 Km dari Lokasi Nyemplung

 

Bandung – Mobil Avanza D 1599 QI yang sempat lenyap terseret arus banjir di Jalan Pagarsih ditemukan dalam kondisi rusak parah di Sungai Citepus atau tepatnya Jalan Astanaanyar (belakang Pasar Astanaanyar). Lokasi penemuan Avanza bercat hitam ini jaraknya lebih jauh ketimbang Livina yang juga hanyut diterjang banjir di Pagarsih, beberapa waktu lalu.

“Betul, tadi pagi sekitar jam lima, kami memastikan mobil Avanza itu yang kemarin malam hanyut di Pagarsih,” ucap Kepalas Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Ferdi Ligaswara via telepon, Kamis (10/11/2016).

Ferdi mengatakan, kendaraan minibus tersebut posisinya normal atau tak terbalik. Berdasarkan foto yang dikirim Ferdi, Avanza itu dipenuhi sampah. “Kondisi mobilnya 90 persen rusak berat,” ucap Ferdi.

Petugas DPPK Kota Bandung, Bellla Bhakti Nagara, menyebutkan lokasi penemuan Avanza hitam itu sekitar 2 kilometer dari titik hanyut di Jalan Pagarsih. “Kalau jarak dari penemuan mobil Livina waktu itu lebih jauh Avanza. Sekitar satu kilometer lagi dari ditemukan Livina,” ujar Bella via telepon.

Lebih lanjut Bella menuturkan, sebenarnya fisik Avanza tersebut sudah terlihat warga sekitaran Sungai Citepus pada Rabu malam (9/11), sekitar pukul 20.00 WIB. Lantaran debit air masih tinggi, sambung Bella, wujud mobilnya belum utuh. Pagi tadi setelah air sungai mulai surut, bangkai Avanza sudah tampak jelas.

Mobil avanza tersebut nyemplung ke selokan yang sama persis dengan Livina yang pada 24 Oktober lalu juga hilang terseret banjir.

Sumber : Detik.com