AS Kecam Serangan Bom di Turki

A damaged vehicle is seen after a blast in Istanbul, Turkey, December 10, 2016. REUTERS/Murad Sezer

Amerika Serikat (AS) melemparkan kecaman keras atas serangan bom yang terjadi di depan Vodafone Arena di Istanbul, Turki. Serangan bom ganda tersebut menewaskan setidaknya 28 orang, dan melukai ratusan orang lainnya.

“Amerika mengutuk dalam istilah terkuat serangan teroris di Istanbul, Turki, yang menewaskan dan melukai puluhan,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Ned Price seperti dilansir Sputnik pada Minggu (11/12).

“Serangan itu tampaknya menargetkan anggota kepolisian. Kami mengutarakan belasungkawa dan doa kepada korban, keluarga dan orang yang mereka cintai, dan untuk semua warga Turki,” sambungnya.

Dia menambahkan, AS berdiri bersama-sama dengan Turki melawan teroris yang menimbulkan ancaman bagi kedua negara dan untuk perdamaian dan stabilitas internasional pada umumnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu dalam sebuah pernyataan menuturkan, otoritas Turki telah menangkap setidaknya 10 orang yang diduga memiliki hubungan dengan serangan bom ganda tersebut.

Sumber : Sindonews