Arus Balik Libur Panjang, Tol Cipularang Menuju Jakarta Macet

Kemacetan panjang mewarnai arus balik kendaraan di jalan Tol Cipularang di jalur Bandung mengarah ke Jakarta di wilayah Cikampek dan Purwakarta, Jawa Barat, usai libur panjang malam ini.

Kemacetan pada Senin (12/12/2016) malam ini, terjadi mulai dari Kilometer 67 di wilayah Cikampek dengan ekor mengular mencapai puluhan kilometer atau hingga di wilayah Purwakarta yang berbatasan dengan wilayah Bandung.

Dari pantauan Liputan6, kemacetan terjadi sejak Senin petang, setelah volume kendaraan menuju Jakarta via tol itu terus meningkat. Kondisi tersebut diperparah adanya pertemuan arus kendaraan di Kilometer 66 antara kendaraan dari Tol Cipularang dan Tol Cipali serta Tol Cikampek.

Tertahannya laju kendaraan yang didominasi mobil pribadi mengakibatkan kemacetan semakin parah. Bahkan sesekali ribuan kendaraan terhenti dan nyaris tidak bergerak.

Diperkirakan kepadatan arus balik menuju Jakarta di Tol Cipularang mengarah ke Jakarta bakal terjadi hingga Selasa dini hari nanti. Hal itu jika pihak pengelola jalan Tol dan Kepolisian tidak segera melakukan upaya untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

Sumber : liputan6