Arsenal Tekuk Crystal Palace 2-0

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez dan penjaga gawang Everton, Maarten Stekelenburg, dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, 14 Desember 2016. Reuters/Phil Noble

Liputansaku.com, Jakarta -Arsenal berhasil menekuk Crystal Palace dengan skor 2-0 pada laga di Stadion Emirates Senin dini hari tadi. Gol kemenangan Arsenal disumbangkan oleh Olivier Giroud dan Alex Iwobi.

Bermain di bawah guyuran hujan, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan. Pada menit keenam, Arsenal mendapatkan peluang emas melalui Mohamed Elneny. Menyambut umpan Alexis Sanchez, Elneny mampu memenangkan duel udara dengan pemain belakang Crystal Palace.

Naas bagi Arsenal, sundulan Elneny melambung sedikit di atas gawang Palace yang dijaga oleh Wayne Hennessey.

Hennessey berhasil menggagalkan peluang emas kedua Arsenal 10 menit berselang. Dia mampu menahan tendangan keras Alex Iwobi dari dalam kotak pinalti.

Kesakstian Hennessey baru pudar pada menit ke-17. Olivier Giroud mencetak gol cantik yang membawa Arsenal unggul 1-0. Dia berhasil menyambut umpan silang Alexis Sanchez dengan tendangan kalajengking yang membuat Hennessey mati langkah.

Sepanjang babak pertama, Palace tak memiliki peluang berarti karena aliran serangan mereka kerap terpotong di tengah jalan. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Crystal Palace mulai bangkit. Christian Benteke mampu beberapa kali membahayakan gawang Arsenal melalui tandukannya. Namun performa Petr Cech masih terlalu tangguh untuk ditaklukan.

Arsenal justru menambah gol pada menit ke-56. Alex Iwobi berhasil mencetak gol setelah pemain belakang Palace memotong umpan silang mendatar Nacho Monreal dari sisi kiri lini serang Arsenal. Bola yang melambung mampu disundul Iwobi ke tiang jauh melewati Hennessey.

Meskipun sempat mendapat sejumlah peluang pada sisa waktu pertandingan, Arsenal tak mampu menambah gol. Skor 2-0 membuat mereka tetap berada di posisi ketiga klasemen.

 

 

 

 

Tempo.co