Arsenal Melempem, Ozil Bak Ditelan Bumi

Dalam pertandingan tersebut, Ozil tidak memberikan ancaman di lini pertahanan Bayern Muenchen. Dia malah lebih banyak berada di lini pertahanan Arsenal.

Sepanjang musim ini, performa mantan winger Real Madrid itu sangat mengecewakan. Dari 22 penampilan di Liga Inggris, Ozil baru mencetak lima gol. Kreativitasnya menciptakan peluang pun sangat minim. Ozil hanya menciptakan 59 peluang, empat di antaranya berbuah gol.

Penampilannya justru merosot tajam bila dibandingkan musim lalu. Ozil merupakan raja assists Meriam London di Liga Inggris. Dia mampu menciptakan 144 peluang dari 35 penampilan di Liga Inggris 2015/16. Ozil tercatat menyumbang 19 assists.

Menurunnya performa Ozil mungkin disebabkan karena sang pemain belum menemui kata sepakat dengan manajemen Arsenal mengenai kontrak baru. Masa bakti Ozil di Emirates Stadium bakal berakhir pada Juni 2018.

Dari beberapa media Inggris, seperti Sports Mole, hingga Daily Mail, Ozil seperti ditelan Bumi karena meminta kenaikan gaji hingga 250 ribu pounds per pekan. Ozil sendiri masih menerima upah dari Meriam London sebesar 140 ribu pounds per pekan.

“Saya tidak bisa memikirkan alasan yang spesifik. Saya sempat berbicara padanya, ia tampak baik-baik saja,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger yang bingung dengan performa Ozil, dikutip dari Four Four Two.