Arsenal Hajar West Ham United 5-1

Selebrasi pemain Arsenal, Alexis Sanchez (kiri), bersama rekannya, Kieran Gibbs, dan Aaron Ramsey, dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadium of Light, 29 Oktober 2016.

Liputansaku.com, Jakarta -Arsenal menang telak 5-1 saat berkunjung ke kandang West Ham dalam lanjutan Liga Inggris Minggu dinihari WIB, 4 Desember 2016. Alexis Sannchez menjadi bintang malam itu.

Gawang The Hammer yang dijaga Randoplh bobol pada menit ke-24 oleh Mesut Ozil. Gol tercipta setelah Ogbonna tak sengaja mengoper bola ke arah Sanchez. Sanchez menggiring bola, kemudian memberi umpan kepada Ozil, yang mengkonversikan peluang itu menjadi gol.

Setelah memberi assist kepada Ozail, Sanzhez berhasil mencetak hati-trick. Ia menjebol gawang Randoplh pada menit ke-72, ke-80, dan ke-87. Alex Oxlade-Chamberlain menyumbangkan satu gol Arsenal lain di pada menit ke-84, dengan memanfaatkan umpan dari Ozil.

Sementara, West Ham hanya berhasil menyarangkan bola sekali di gawang Petr Cech lewat sundulan Andy Caroll pada menit ke-83. Caroll baru dipasang pada menit ke-73 oleh manajer West Ham, Slaven Bilic. Caroll melesatkan sundulan setelah Dimitri Payet mengumpan lewat tendangan bebas.

Kemenangan Arsenal memperpanjang tren tidak terkalahkan mereka di Liga Inggris, sekaligus membawa mereka naik ke posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris dengan 31 poin. Arsenal menggeser posisi Manchester City yang pada pertandingan sebelumnya dikalahkan Chelsea, serta Liverpool yang belum bermain–kedua tim terakhir ini mengumpulkan total poin 30. Chelsea ada di posisi puncak dengan 34 poin.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Temoo.co