Armando, Lewis Hamilton-nya Dunia Merpati, Terjual Seharga Rp 20 Miliar

LiputanDoku.com – Seekor merpati yang kerap menjuarai balapan dan dijuluki sebagai Lewis Hamilton dalam dunia balap burung, telah terjual seharga 1,25 juta euro atau sekitar Rp 20 miliar dalam sebuah lelang di Belgia.

Seperti diwartakan BBC, Selasa (19/3/2019) burung bernama Armando, yang dijuluki sebagai “merpati Belgia tercepat dalam balapan jarak jauh” berhasil dibeli oleh pembeli asal China.

Armando, yang tahun ini berusia 5 tahun pada 2019 ini, sudah memasuki masa pensiun. Ia sudah memiliki beberapa ekor anak.

“Sungguh tak bisa dipercaya,” kata Nikolaas Gyselbrecht, CEO rumah lelang Pipa, tempat Armando dilelang.

“Bahkan dalam mimpi terliar, kami tak pernah berharap akan ada harga setinggi itu. Kami tadinya berharap ia terjual di harga 400.000 sampai 500.000 euro, dan bermimpi ada yang menawar di 600.000 euro,” jelas Gyselbrecht.

Gyselbrecht bercerita, dua pembeli dari China bertarung keras memperebutkan burung merpati itu. Harga melonjak dari 532.000 euro ke 1,25 juta euro dalam waktu satu jam.

Ia menjelaskan bahwa seekor merpati balap biasanya dijual di harga 2.500 euro. Tetapi Armando bukan merpati balap biasa. Ia menjuarai tiga balapan terakhirnya: kejuaraan 2018 Ace Pigeon , 2019 Pigeon Olympiad, dan kejuaraan Angouleme.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.