Arema Tahan Imbang Bali United 2-2

Pesepakbola Persija Jakarta, Rafael (kanan) berusaha mempertahankan bola dari hadangan pesepakbola Arema Cronus, Ryuji Utomo (kiri) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 16 April 2016. ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Liputansaku.com, Gianyar – Aksi Alsan Sanda mengakibatkan gemuruh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu, 3 Desember 2016. Pemain nomer 9 itu berhasil merobek jaring gawang Arema Cronus di menit ke-27 dalam pekan 31 laga kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC). Selama pertandingan berlangsung, dua tim saling kesulitan karena kondisi lapangan yang becek diguyur hujan sebelum pertandingan.

Bali United bermain ngotot untuk bisa lebih dulu mendominasi serangan di babak pertama. Bali United berhasil unggul sementara 1-0 atas tamunya.

Di babak kedua, skuat berjulukan Singo Edan berusaha semakin menekan pertahanan Bali United. Pelatih Arema Milomir Seslija berambisi untuk mengejar ketinggalan skor. Pergantian pemain pun ia lakukan. Milo–panggilan Milomir Seslija–mengganti Junda Irawan dengan Oktovianus Maniani pada menit ke-46. Lalu Arif Suyono diganti dengan Sunarto pada menit ke-57, dan Ferry Aman Saragih diganti dengan Dendi Santoso menit ke-88.

Sempat beberapa kali menekan di babak kedua, Gonzales dan kawna-kawan masih gagal menyamakan kedudukan. Pada menit ke-73, lagi-lagi Bali United berhasil menambah skor lewat tendangan penalti Fadil Sausu.

Ketinggalan dua skor membuat Arema semakin ngotot memperkecil kedudukan. Suasana pertandingan pun semakin memanas. Para pemain dari masing-masing tim sempat terpancing emosi. Ini berbuntut diberikannya kartu kuning untuk beberapa pemain. Kiper Achmad Kurniawan, Hamka Hamzah, dan Ferry Aman Saragih diganjar kartu kuning oleh wasit Yudi Nurcahya.

Dua pemain Bali United juga diganjar kartu kuning di babak kedua, yaitu Hasyim Kipuw dan Agus Nova Wiantara.

Pertandingan semakin dramatis ketika di penghujung pertandingan Arema berhasil menyamakan kedudukan. Esteban Vizcarra mencetak gol di menit ke-82, dan Hamka Hamzah di menit perpanjangan waktu. Pertandingan berakhir skor 2-2.

Usai pertandingan, Milo mengatakan pertandingan berjalan cukup baik. “Lapangan kurang sedikit bagus. Tetapi dua tim bisa bermain bagus,” kata dia. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk seluruh Aremania yang telah hadir mendukung tim asuhannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tempo.co