Arema Cronus Vs Sriwijaya FC, Demi Jaga Peluang Juara

Arema Cronus kini dalam posisi tidak menguntungkan. Kalah head to head dari Persipura dan membuat tim berjuluk Singo Edan ini harus puas dengan posisi tepat di bawahnya atau posisi dua klasemen sementara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo dengan nilai yang sama, 59.

Untuk menambah poin dan berharap adanya ganjalan pada sisi Persipura, Arema mesti fokus pada laga versus Sriwijaya, yang menjadi lawan terdekat tim di Stadion Kanjuruhan, Kamis (8/12/2016) lusa.

Memang, posisi Arema saat ini di akhir penutup kompetisi tidak di untungkan, karena harus menerima aturan poin pertama pasal 15 yang melihat peringkat tidak dari selisih gol terlebih dahulu tetapi dari head to head kedua tim.

Namun, tim pelatih Singo Edan tetap meminta Hamka Hamza Cs tidak memikirkan pertandingan tim lain dan berkonsentrasi pada tim sendiri.

“Jangan berpikir klasemen atau tim pesaing. Berpikir pada tim sendiri dan berusaha menang saja terlebih dulu,” ujar Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo.

Dia mengatakan, jika pemain Arema fokus untuk berburu kemenangan, peluang juara akan terus terjaga. Apalagi, tim kelahiran 1987 ini termasuk mendapatkan jadwal mepet yang tidak menguntungkan di tiga pertandingan terakhir.

Wajib All Out

Pria yang akrab disapa Gethuk ini meminta setiap pemainnya mengerahkan semua tenaga untuk menyambut laga-laga jelang berakhirnya turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo ini.

“Tidak ada lawan ringan sekarang. Saya selalu sampaikan jika laga harus dihadapi seperti final,” katanya.

Untuk menjaga performa pemain mulai sore ini langsung diadakan latihan yang terpusat di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Selain recovery latihan hari ini untuk memberikan evaluasi celah yang ada di semua lini terlihat dari pertandingan sebelumnya di Bali,” kata Ghetuk.

Sumber : liputan6