Apple Resmi Rilis iOS 10.2, Tawarkan 100 Emoji Baru

Jakarta – Apple telah merilis secara resmi pembaruan sistem operasi iOS 10.2. Sistem operasi terbaru dari seri 10 ini resmi tersedia untuk diunduh dan di-install.

Pembaruan iOS 10.2 sebelumnya telah diluncurkan oleh Apple dalam versi beta untuk diuji coba pada 1 November lalu. Setelah satu bulan pengujian dan penyempurnaan akhirnya sistem operasi ini resmi tersedia untuk seluruh perangkat Apple, seperti dilansir melalui Gsmarena.com, Selasa 13 Desember 2016.

Pembaruan sistem ini akan segera konsumen dapatkan melalui notifikasi dari Apple. Atau jika notifikasi tidak diterima, konsumen bisa mendapatkannya melalui iTunes untuk pengunduhan.

iOS 10.2 dari Apple menawarkan lebih dari 100 emoji baru. Apple juga menawarkan Wallpaper baru dan efek layar baru untuk iMessage. Pembaruan ini sekaligus meluncurkan aplikasi baru Apple TV. Sayangnya aplikasi Apple TV baru hanya akan tersedia untuk wilayah Amerika Serikat.

Aplikasi Apple TV baru akan mempermudah pemilik Apple TV untuk menemukan tayangan baru, mencari film dan acara TV yang sudah dibeli melalui berbagai layanan.

Apple juga menambahkan fitur Emergency SOS. Fitur ini memungkinkan pengguna Apple untuk memberitahukan atau melakukan panggilan telepon ke seseorang yang sudah didaftarkan dalam ponsel Apple, ketika si pengguna dalam kondisi bahaya atau membutuhkan bantuan. Emergency SOS akan melakukan panggilan telepon keluar ketika tombol power ponsel ditekan sebanyak lima kali.

Apple melakukan perbaikan pada Live Photos. Juga ditambahkan fitur penyimpanan berita untuk aplikasi News App, fitur geser layar ke arah kiri tekan layar satu kali untuk membaca berita lainnya.

Sedangkan untuk kamera, Apple menjanjikan pembaruan tidak akan mengubah pengaturan kamera sebelumnya.

Sumber: tempo.co