Apple Mulai Jajal 10 Prototipe iPhone 8

Ilustrasi

Liputansaku.com, Jakarta – Apple dikabarkan sedang menguji coba lebih dari 10 prototipe iPhone 8, demikian dilansir laman GSM Arena.

Menurut rumor yang beredar selama ini model terbaru iPhone itu akan keluar tahun depan, ponsel pintar tersebut akan memakai layar sentuh OLED dengan variasi lengkungan.

Mengutip laporan Wall Street Journal, Apple dikabarkan akan mengeluarkan iPhone berlayar seperti itu pada salah satu model yang akan keluar pada 2017.

Perusahaan tersebut memberi tahu pemasoknya untuk meningkatkan keluaran OLED display, juga “memasukkan prototipe layar dengan resolusi lebih bagus dari Samsung”.

Jika Apple lanjut dengan perubahan tersebut, iPhone yang menggunakan layar OLED akan lebih mahal dari yang lainnya karena biaya pembuatan OLED lebih mahal dari LCD dan Apple tidak ingin margin keuntungan handset ini lebih kecil dari yang lainnya.

Dikabarkan Apple menggandeng Samsung sebagai pemasok panel OLED namun perusahaan tersebut juga menginginkan LG, Japan Display dan Sharp siap masuk pada 2018. Masih ada kemungkinan ponsel tersebut tidak keluar pada 2017.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(sumber:tempo.co)