Api Padam, Petugas Bersihkan Puing Material Sisa Kebakaran Neo Soho

Jakarta – Apartemen Neo Soho di Jl Letjen S. Parman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, sudah dipasang garis polisi. Para petugas kini membersihkan puing-puing material bangunan sisa kebakaran.

Pantauan detikcom pukul 01.05 WIB, para petugas gabungan dari pasukan oranye maupun petugas Podomoro City sibuk menyapu sisa-sisa material kebakaran. Sisa puing yang sempat berserakan mulai dipinggirkan dengan menggunakan sapu.

01

Tampak terlihat bahan puing tersebut berbahan aluminium. Besar puing tersebut bervariatif.

Iya ini puing masih berserakan, ukurannya ada yang besar dan kecil. Mesti hati-hati juga karena ada bagian yang tajam,” kata petugas Safety Officer Podomoro City, Deden (36) saat diwawancarai, Kamis (10/11/2016).

Pantauan di dalam Neo Soho sendiri masih terdapat beberapa petugas keamanan gedung. Sempat terlihat sorot lampu senter dari atas apartemen pada pukul 00.15 WIB.

02

Aktivitas warga di sekitar lokasi juga sudah tak terlihat berkerumun. Sempat terlihat juga aparat kepolisian berjaga di dalam lokasi, belum ada keterangan yang diberikan mereka.

Penyebab kebakaran masih diselidiki. Pihak pengelola apartemen memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran

Corporate Secretary PT Agung Podomoro Land Tbk, F. Justini Omas mengatakan sumber kebakaran berasal dari area apartemen Soho Podomoro City, gedung di atas Neo Soho Mall, yang masih dalam tahap konstruksi. Kebakaran diketahui terjadi pada sekitar pukul 20.30 WIB, Rabu (9/11).

“Api menjalar ke sisi facade/luar gedung yang masih terbungkus plastik ACP, sehingga kencangnya angin mengakibatkan api cepat membesar di sisi luar gedung,” kata Justini lewat keterangan tertulis.

03

Sumber : Detik.com