Anies Janji Ada Kopetisi Olahraga Antar Kelurahan Untk Anak Muda

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Di gelangang remaja

Liputansaku.com, Jakarta – Calon nomor urut 3 di Pilgub DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno, berkomitmen membangkitkan olahraga di Jakarta. Mereka ingin olahraga dapat memberikan kemaslahatan bagi warga.

“Kami ingin menggalakkan kembali olahraga di Jakarta. Ini sangat penting, terutama bagi pemuda, untuk mengisi waktu luangnya. Kami berkomitmen membangun kompetisi antarkelurahan tiap tahunnya,” ujar Anies saat dialog ‘Rabu Bersama’ di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, Jalan Otista, Jakarta Timur, Rabu (4/1/2017).

“Kita ingin ada empat sampai lima kompetisi olahraga secara berturut di seluruh anak muda di seluruh Jakarta. Ini semua agar pemuda bergerak semuanya,” tambahnya.

Anies optimistis adanya kompetisi olahraga yang teratur juga akan bermanfaat bagi perekonomian warga. Ia mengatakan akan menggandeng pihak swasta untuk mendukung kompetisi tersebut.

“Tiga bulan kemudian sektor swasta terlibat, sponsor muncul. Warga muncul karena diadakan dalam satu periode, begitu kegiatan olahraga dilakukan kolosal, maka yang terjadi pelibatan publik yang luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan olahraga akan membatu pemerintah membangun Jakarta. Dengan warganya yang sehat, menurut Sandi, pembangunan akan berjalan cepat.

“Tidak boleh lagi anak-anak kita bergerak lambat. Harus cepat dan bahagia warganya agar pembangunan juga lebih cepat,” ucapnya.

Sandiaga juga mengajak beberapa temannya yang sukses dalam bidang bisnis olahraga. Ia ingin menunjukkan olahraga dapat digunakan untuk mencari penghidupan.

“Saya ini juga mengajak teman saya yang juga promotor tinju. Meskipun masih sering dipandang sebelah mata, olahraga juga bisa buat cari nafkah,” ucap Sandiaga.

 

 

detikcom