Anies Bersyukur Kemendikbud Disebut Ranking 22 Saat Debat

Anies dan Sandiaga (Grandyos Zafna/detikcom)

Liputansaku.com, Jakarta – Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku bersyukur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan disebut ranking 22 saat debat Pilgub DKI 2017. Itu justru memberi kesempatan dirinya untuk melakukan klarifikasi.

“Saya malah bersyukur bahwa mereka menyebut Kemendikbud ranking 22. Ya saya senangnya kenapa, karena kemudian saya bisa jawab,” ujar Anies usai debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

Ranking ke 22 Kemendikbud itu, disebutnya, terjadi di zaman dirinya belum menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Namun setelah dirinya menjadi menteri, Kemendikbud langsung naik ke peringkat 9.

“Itu sebelum saya, sesudah saya memimpin dari 22 berubah menjadi 9 dalam waktu satu tahun,” sebutnya.

Dia kemudian membandingkan kinerja Kemendikbud di zamannya dengan kepemiminan Ahok-Djarot di Pemprov DKI. Saat menjadi Menteri dirinya mampu melaksanakan 94 persen dari program kerja yang direncanakan. Sementara Ahok-Djarot hanya mampu melaksanakan di bawah 70 persen dari program yang direncanakan.

“Dan kalau mau dibandingkan rencana Kemendikbud 100 persen dari renacana terlaksana 94 persen. Di DKI nggak sampai 70, laporan keuangannya Kemendikbud WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), laporan keuangan di Pemda DKI, Pak Ahok adalah wajar dengan pengecualian,” pungkasnya.

 

 

 

 

detik.com