Anies Baswedan Ingin Pedagang Kaki Lima di Jakarta Bersertifikat

Anies Baswedan (Detik.com)

Liputansaku.com, Jakarta – Calon gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan berjanji melestarikan tradisi asli warga Jakarta. Kali ini dia bicara pelestarian kuliner tradisional.

“(Pelestarian) Dimulai dari pelatihan itu, melalui proses hingga packaging (pengemasan). Bayangkan jika pedagang kaki lima itu berkeliling, dan di situ ada catatan bahwa mereka sudah mengikuti pelatihan, pernah dicek oleh pemerintah, dengan begitu warga punya rasa aman mengonsumsi makanan di jalanan,” ujarnya di Jalan Makaliwe, Grogol, Jakarta Barat, Senin (2/1/2017).

Anies juga meminta pihak swasta agar menggandeng para pedagang tradisional. Hal tersebut dirasa penting untuk semakin mengembangkan usaha mereka.

“Kami akan menganjurkan kepada pihak swasta dukungan bila ada acara-acara. Sering-seringlah menggunakan pedagang-pedagang yang menjual makanan tradisional,” katanya.

Anies juga menjanjikan sertifikat kebersihan bagi pedagang kecil. Dengan demikian, konsumen akan semakin merasa aman dalam mengonsumsi.

“Kami akan memastikan bahwa makanan yang dijual untuk warga terjamin kesehatannya. Karena itu auditing, kemudian, kedepannya kami ingin pedagang-pedagang memiliki surat keterangan (sertifikat -red),” pungkasnya.

 

 

 

 

Detik.com