Anies Baswedan Dirikan Posko Banjir Jakarta di 3 Wilayah

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendirikan posko terkait banjir Jakarta yang melanda beberapa wilayah Ibu Kota. Posko tersebut akan mengumpulkan bantuan dari berbagai pihak untuk disalurkan bagi korban banjir Jakarta.

“Kemarin saya bertemu warga di beberapa titik banjir dan juga warga harus mengungsi. Mereka sangat membutuhkan bantuan baju, sarung, selimut serta berbagai kebutuhan lain seperti bedak gatal, minyak kayu putih, sabun/cairan antiseptik, pampers, susu kemasan, minuman kemasan, dan lain-lain,” kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/2/2017).

Posko-posko bantuan bagi korban banjir Jakarta tersebar di tiga wilayah. Yakni, di Posko Pemenangan Anies-Sandi, jalan Cicurug nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat, Kantor DPP Gerindra, jalan RM Harsono nomor 54, Ragunan, Jakarta Selatan dan Kantor DPW PKS, jalan Letjen Soeprapto nomor 17, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Mari kita bantu lingkungan sekitar kita. Apabila ada tetangga, teman atau keluarga yang kesulitan, ayo dibantu. Temani mereka, bantu jaga anaknya, antarkan bila diperlukan,” imbuh Anies.

Dengan semangat membantu para korban banjir Jakarta, ia mengharapkan, semua pihak jangan pula mempersulit kerja aparat. Ia juga mengharapkan, bantuan yang diberikan agar dikoordinasikan dengan aparat kepolisian.

“Turuti perintah aparat, bantu mereka apabila diperlukan (atasi banjir Jakarta). Mari kita buktikan bahwa Jakarta adalah rumah kita bersama di mana penghuninya saling membantu, maka kini saatnya kita menunjukkannya. Selamat bekerja, selamat berjuang,” Anies memungkas.

Sumber : liputan6