Angkasa Pura II: Plafon di Terminal 3 yang Jatuh Telah Diperbaiki

PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan plafon yang jatuh di area kedatangan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (15/12), telah selesai diperbaiki pada Jumat (16/12), pukul 14:00.

Perbaikan sepenuhnya dilakukan oleh pihak kontraktor pengembangan Terminal 3 yakni Kawahapejaya (Wijaya Karya/Waskita Karya).

“Dapat disampaikan bahwa bangunan Terminal 3 masih dalam tahap pemeliharaan sehingga perbaikan masih merupakan tanggung jawab kontraktor,” kata Head of Corporate Secretary & Legal Angkasa Pura II, Agus Haryadi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/12/2016).

Saat ini Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipastikan siap melayani penumpang pesawat yang melalui Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 pada masa angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Seperti diberitakan sebelumnya, sempat terjadi insiden plafon roboh di area kedatangan dekat pintu kantor Kesehatan Pelabuhan Terminal 3.

Kejadian robohnya plafon tersebut memang sempat membuat kaget pengunjung yang kebetulan melintas. Setelah kejadian, area yang terdampak dari jatuhnya plafon itu secara cepat dilokalisir dan sisa-sisa reruntuhan plafon langsung dibersihkan.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Suriawan Wakan, mengatakan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini masih dalam kondisi pemeliharan yang merupakan tanggung jawab konsorsium Kawahapejaya Indonesia KSO (Wijaya Karya/Waskita Karya).

Sehingga saat ini PT Angkasa Pura II bersama pihak konsorsium melakukan perbaikan plafon yang jatuh tersebut.

Sumber : tribunnews