Aneka Mal di Sekitar Jakarta Untuk Rayakan Meriahnya Imlek

Foto Summarecon Mal Serpong

Liputansaku.com, Jakarta – Tahun Baru China jatuh pada akhir pekan ini. Sejumlah mal di Jakarta dan sekitarnya telah menyiapkan berbagai acara untuk memeriahkan perayaan tersebut.

Traveler yang berencana di sekitaran Jakarta saja saat Imlek, tak ada salahnya mampir ke mal untuk ikut larut dalam kemeriahan Tahun Baru China itu. Mal di Jakarta hingga Bekasi telah menyediakan event menarik untuk traveler.

Disusun detikTravel, Senin (23/1/2017), berikut 5 mal di Jakarta dan sekitarnya yang menyiapkan acara spesial menyambut Imlek:

1. Mal Taman Anggrek

Yang pertama, ada Mal Taman Anggrek di Jakarta Barat dengan rangkaian acara bertajuk ‘Chinese New Year Night Market’. Ini merupakan suatu konsep yang terinspirasi dari aktivitas berbelanja pada pasar malam di Negeri Tirai Bambu selama Tahun Baru Imlek bersama keluarga, dengan gemerlap cahaya lampion.

Pada 20 Januari hingga 5 Februari 2017 Mal Taman Anggrek akan makin cantik dengan gemerlap 1.888 lampion yang menghiasi, serta ada 48 kedai yang menjual kuliner dan pernak-pernik di area Center Atrium.

Beragam hiburan khas Imlek yang seperti atraksi Barongsai, Chinese Group Lion Drum, perpaduan musik oriental dan modern, Guzheng, Erhu, kompetisi Man Vs Noodle, program belanja Late Night Shopping, Festive Fortune dan lain sebaginya juga akan digelar untuk menghibur pengunjung.

Untuk atraksi barongsainya akan hadir setiap hari. Bahkan di akhir pekan pun akan ditampilkan Barongsai Tonggak dan gabungan 18 barongsai yang bermain secara serentak.

2. PIK Avenue

Di Jakarta Utara, kemeriahaan jelang Imlek bisa dirasakan di berbagai tempat salah satunya di PIK Avenue. Mal ini mempersembahkan perayaan Tahun Baru Imlek dengan tema ‘Prosperous Blossom’ mulai dari tanggal 12 Januari hingga 15 Februari 2017.

Untuk ‘Prosperous Blossom at The Venue 2017’ akan dimeriahkan dengan berbagai macam acara menarik yang dikemas dalam ‘Blossom Entertainment’ setiap hari Jumat-Minggu tanggal 14 Januari-12 Februari 2017.

Bertempat di Main Atrium Pik Avenue, kemeriahan ini dilengkapi atraksi seperti Pertunjukan Parade Barongsai, Barongsai Tonggak, Changing Mask Dance, Gu Zheng Feat Saxophone, acoustic band performance.

Sebagai rangkaian utama perayaan Tahun Baru Imlek, PIK Avenue kembali menghadirkan Blossom Fireworks Show, yang merupakan sebuah pertunjukan kembang api spektakuler sebanyak 8.888 tembakan tepat di malam Tahun Baru Imlek tanggal 28 Januari 2017.

Buat pemegang kartu SedayuOne, ada program belanja LUCKY FLYING ANGPAO. Pemegang kartu yang berbelanja dengan minimal senilai Rp 500 ribu di seluruh tenant PIK Avenue berhak untuk mendapatkan 1 kali kesempatan untuk memenangkan hadiah voucher makan, voucher belanja, Rockstar Gym Membership, gadget, perlatan rumah tangga, merchandise eksklusif dan masih banyak lagi.

3. Summarecon Mal Bekasi

Summarecon Mal Bekasi menghadirkan event spesial bertajuk ‘Lunaromance 2017’ tanggal 12 Januari sampai 19 Februari 2017. Saat akhir pekan, traveler bisa menyaksikan penampilan musisi favorit seperti Java Jive (21 Januari), Payung Teduh (28 Januari), Ligua (4 Februari, Iwa K (11 Februari) setiap pukul 20.00 WIB di panggung The Downtown Walk.

Melengkapi pula suasana Hari Valentine, Syahrini akan tampil tanggal 18 Februari. Dengan membeli tiket Rp 500 ribu pre sale dan harga normal Rp 600 ribu untuk berdua, dapat menikmati paket makan malam serta bingkisan sambil menyaksikan aksi panggung Syahrini.

Tak ketinggalan, ada program belanja untuk member Friendship Card yaitu One Day Dale 21-28 Januari pukul 10.00-24.00 WIB. Pengunjung juga bisa memilih angpao berisi voucher belanja dalam program Mei Hua Tree dengan pembelanjaan minimal Rp 500 ribu dalam satu struk. Kemeriahan akan semakin bertambah dengan adanya atraksi Barongsai Patok Besi, Barongsai Meja, Barongsai Keliling, serta Liong Dance di The Oval.

4. Tangcity Mall

Beranjak ke Tangerang, ada Tangcity Mall menyuguhkan event bertajuk ‘Rooster of Fortune’ tanggal 14 Januari sampai 5 Februari 2017. Area Atrium Mall disulap menjadi Oriental Chicken Farm, di mana pengunjung dapat memberi makan dan berinteraksi langsung dengan anak-anak ayam yang lucu, sekaligus memperoleh edukasi.

Kemudian ada pula penampilan menghibur Chicken Dancing dan Baby Barongsai Live Show, Barongsai Tonggak Show, Wushu Martial Art hingga Chinese Drum Percussion. Bagi yang gemar belanja, tersedia program berhadiah langsung Rooster Coin Bank edisi khusus Imlek.

Sedangkan di lantai 2 mal, ada promo Rame Rame Hoki Rooster. Traveler berkesempatan memilih telur emas untuk mendapatkan voucher menginap gratis di Novotel Tangerang dengan menukarkan struk pembelanjaan minimal Rp 50 ribu di Rame Rame Food Carnival.

5. Summarecon Mal Serpong

Tahun ini Summarecon Mal Serpong (SMS) hadir dengan acara menyambut Imlek bertema ‘Lights of Prosperity’ tanggal 12 Januari-12 Februari 2017. Lokasi acaranya di main atrium SMS yaitu atrium Forum yang dipermak bercahaya dengan panggung berupa rumah oriental dengan dominasi warna merah dan kuning menyala.

Di seluruh area atrium juga dihias dengan lampion raksasa warna putih merah dengan corak ayam api. Tinggi lampion mencapai 12 meter dan diameternya 5 meter. Kemudian pengunjung juga akan dihibur dengan berbagai event bertema oriental setiap akhir pekan.

Mulai Barongsai Tonggak, Liong Dance, Barongsai Lantai, hingga seni tari 1.000 tangan pukul 14.00 dan 19.00 WIB. Delon dan musisi cantik berdarah Tionghoa, Alena Wu dijadwalkan akan tampil pada 21 Januari dan 11 Februari mendatang. Wonderful Oriental Band ikut pula menghibur dengan dentingan musik Oriental.

Yang tak kalah seru, ada wahana spesial di mana traveler bisa merasakan 5 elemen yaitu tanah, air, kayu, api dan besi dalam ruangan 3×3 meter. Semua dikemas seperti aslinya, seperti berjalan di atas api, replika air terjun dan lain-lain. Tiket masuk wahana ini Rp 10 ribu untuk Senin-Kamis dan Rp 20.000 hari Jumat-Minggu.

SMS tak ketinggalan mengadakan event Lunar Night Sale buat pecinta belanja pada 21 Januari samapi 4 Februari 2017. Terdapat potongan harga hingga 80% mulai jam 20.00 WIB, serta Oriental Treasure berupa angpao berisi voucher setiap belanja minimal Rp 1 juta.

 

 

 

Detik.com