Ancelotti Ingin Mainkan Ramos Sebagai Striker

Mantan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku kagum dengan kualitas yang dimiliki bek Sergio Ramos. Ia menilai Ramos memiliki apa yang dibutuhkan untuk jadi striker maut.

Meski berposisi sebagai bek, Ramos sering mencetak gol. Bahkan, gol-gol yang dilesakkan mantan pemain Sevilla itu sangat krusial bagi Los Blancos.

“Ramos terus mencetak gol ajaib. Dia melakukannya karena dia memiliki kualitas di depan gawang,” kata Ancelotti kepada AS Diario.

“Bahkan, dia bisa dengan mudah jadi striker. Saya kadang-kadang bercanda dengan dia. Saya mengatakan kepadanya saya akan menjadikannya penyerang tengah. Kepribadian dan karakternya benar-benar penting untuk Madrid.”

Salah satu gol terpenting Ramos adalah ke gawang Atletico Madrid di final Liga Champions 2014. Saat itu Madrid hampir kalah.

Namun, Ramos kemudian menyamakan kedudukan pada menit 93. Pada akhirnya, Los Blancos yang dilatih Ancelotti menang dengan skor 4-1.

Momen Terbaik

“Saya pikir final itu adalah momen terbaik saya di Real Madrid. Kami memenangkan trofi paling penting yang menjadi target kami.”

“Kami tampil sangat baik sampai Desember, lalu kami punya masalah dengan cedera pemain, tapi untungnya kami mampu mengangkat trofi Liga Champions,” Ancelotti menambahkan.

Sumber : liputan6