Ancaman Rekor Buruk di Piala AFF Hantui Timnas Indonesia

Timnas Indonesia wajib menang melawan Singapura di Rizal Memorial Stadium, Manila, Jumat (25/11/2016) pada laga terakhir Piala AFF Grup A. Skuat Garuda –juluka Timnas Indonesia– berada dalam posisi genting.

Tim besutan Alfred Riedl itu berada di posisi buncit dalam klasemen Grup A dengan mengemas satu poin, sama seperti yang dikumpulkan Singapura. Hanya saja, The Lions (julukan Singapura) berada di posisi ketiga karena unggul selisih gol.

Andai meraih kemenangan, Indonesia harus melihat hasil pertandingan Thailand melawan Filipina. Andai Filipina bisa mengalahkan Thailand, maka Timnas Indonesia dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2016.

Bila kalah atau imbang dari Singapura, Skuat Garuda bakal mencatatkan rekor buruk sejak berlaga di Piala AFF sejak 1996. Bila hanya meraih satu atau dua poin, maka catatan buruk Timnas Indonesia di Piala AFF, yakni mencatatkan poin terendah di babak penyisihan grup.

Sejak 1996, poin terendah Indonesia di Piala AFF, yakni empat. Selain itu, Skuat Garuda juga mencatatkan buruk dalam tiga even Piala AFF secara beruntun, yakni gagal lolos ke babak semifinal.

(sumber:Liputan6)