Alcatel-Lucent Enterprise Dorong Transformasi Digital UKM di Indonesia Melalui OXO Connect

Alcatel-Lucent Enterprise, hari ini memperkenalkan solusi bagi bisnis kecil – menengah  (UKM), yaitu generasi terbaru dengan fitur enterprise yang menyediakan akses ke layanan cloud.

Dirancang di atas server komunikasi OXO Connect R2, Alcatel-Lucent Enterprise OpenTouch® Suite menjawab kebutuhan UKM untuk meningkatkan aktivitas komunikasinya sekaligus membangun lingkungan kerja yang modern dan mudah untuk digunakan.

OXO Connect menawarkan sistem hybrid bagi investasi masa depan untuk mendapatkan layanan cloud, beserta konvergensi suara, data, dan Wi-Fi yang menyeluruh dalam jaringan.

Melalui “Make IT Simple” yang diajukan oleh ALE, para UKM mendapatkan kemudahan dalam melakukan instalasi serta mengoperasikan lingkungan IT-nya.

Para mitra bisnis juga memberikan pelayanan lebih baik kepada pelanggan dengan penawaran program lisensi yang dirancang khusus bagi UKM yang menuntut fleksibilitas serta kemudahan.

Melalui produk ini, para mitra Alcatel-Lucent Enterprise dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas dengan peningkatan kapasitas pengguna hingga 300 ekstensi, serta para mitra dapat melakukan pengelolaan jarak jauh secara aman yang membantu UKM untuk berfokus pada pertumbuhan bisnisnya.

“Generasi terbaru dari solusi perusahaan bagi UKM menunjukkan komitmen dari ALE untuk memajukan komunikasi UKM dengan memenuhi kebutuhan UKM akan teknologi yang sederhana, kuat dan terhubung. Solusi OXO Connect dipastikan mampu meningkatkan kepuasan pelanggan dan meminimalkan biaya untuk bisnis karena solusi ini disertai dengan dukungan selama tiga tahun,” kata Adios Purnama, Country Manager Alcatel-Lucent Enterprise Indonesia.

OXO Connect memiliki beberapa fitur kunci terbaru, beberapa diantaranya yaitu;

Lisensi teleponi yang unik, fitur ini merupakan solusi untuk melindungi investasi yang mencakup kebutuhan upgrade perangkat lunak dalam jangka waktu tertentu bagi pelanggan, sehingga pengalaman kemajuan teknologi ini dapat menghemat hemat biaya.

Layanan cloud, layanan cloud Alcatel-Lucent Rainbow ™ UC untuk menghubungkan banyak orang dengan sistem sehingga menciptakan lingkungan kerja berbasis cloud yang kolaboratif dan inovatif.

Melalui Cloud Connect Agent, para mitra dapat menyediakan dukungan dan layanan kepada pelanggan UKM tanpa perlu mengkhawatirkan jarak.

Pasar perhotelan,mendapatkan manfaat dari OXO Connectkarena kemampuannya untuk meningkatkan kapasitas sampai 300 telepon kamar tamu dan administrasi. Sebagai tambahan, telepon analog VTech akan memberikan layanan lebih baik bagi hotel berbintang 2 dan 3.

OmniAccess® WLAN Access Point AP-1101 ewireless dirancang khusus untuk UKM guna menggelar jaringan nirkabel sekelas enterprise dengan biaya rendah. AP-1101 ini berdasarkan teknologi controller-less dan menyediakan fitur seperti pencarian otomatis, pengelolaan frekwensi radio dinamis, roaming, Voice over WLAN dan QoS untuk mendukung aplikasi secara real-time.

Manfaat yang didapatkan UKM untuk menjalankan komunikasi bisnisnya semakin bertambah dengan OXO Connect. Dukungan mobilitas yang tinggi bagi para karyawan, baik saat di dalam maupun lingkungan kantor, kesempatan untuk terhubung tetaplah tinggi karena nomor telepon kantor tetap mengikuti ke mana pun karyawan pergi dan melalui perangkat apa pun, termasuk telepon pintar, notebook sampai komputer desk top.

Dalam kesempatan ini, Alcatel-Lucent Enterprise menunjuk ACA Pacific sebagai distributor resminya di Indonesia.

ACA Pacific mempertahankan posisinya sebagai salah satu distributor terkemuka di Asia dengan menyediakan berbagai solusi, produk, dan layanan profesional.

Tiga keunggulan yang ditawarkan oleh ACA Pacific terdiri atas Training Services, sejumlah teknisi handal yang telah  memiliki sertifikasi khusus; Professional Services, sebuah tim yang beranggotakan sejumlah teknisi yang telah memiliki kualifikasi khusus di bidangnya untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan, serta  Partners, nilai jual dalam bidang logistik, marketing dan program public relations, pelatihan dan pelayanan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat secara cepat dan efisien, serta menawarkan produk yang inovatif.

Adios Purnama menambahkan, ”Kerja sama dengan ACA Pacificini dapat memperluas pangsa pasar disertai dengan kemampuan para staf dan teknisi untuk melayani pelanggan lebih baik lagi. Kami berharap melalui produk terbaru dan kolaborasi ini, Alcatel-Lucent Enterprise dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan kami, serta memfasilitasi industri ekonomi khususnya UKM untuk memperbarui sistem manajemen sehingga dapat meningkatkan keuntungan bisnis secara maksimal.”

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Alcatel-Lucent Enterprise. Kerja sama ini akan semakin mengukuhkan posisi kami sebagai perusahaan yang selalu berusaha menghadirkan inovasi dan terobosan di bidang IT khususnya bagi pelanggan kami. Inilah bentuk upaya kami untuk membantu para pelanggan mencapai tujuan bisnisnya masing-masing. ACA Pacific akan terus berkomitmen untuk selalu menghadirkan solusi dan produk terbaru bagi kemajuan bisnis di Indonesia,” tutur Wiranto, selaku Country Manager dari ACA Pacific.

Sumber : tribunnews