Ahok: Saya Akan Perbaiki Sikap dan Bicara

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menerima aduan warga di Rumah Lembang, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, ada warga dari Kalisari, Jakarta Timur, yang sengaja datang untuk meminta Ahok bersabar atas statusnya sebagai tersangka dalam dugaan penistaan agama.

“Harap sabar aja Pak, saya yakin bapak terpilih lagi jadi gubernur. Saya saja sakit sabar, Pak. Tapi bapak lebih jaga (sikap) ya, Pak,” ujar warga Kalisari, Abdul Muis, dengan suara terbata-bata menyemangati Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Atas nasihat itu, Ahok memberikan apresiasinya. Dia menyatakan sedang berusaha menjaga sikap dan menjaga ucapannya.

“Saya makasih, Pak. Memang saya akan memperbaiki sikap saya, sikap bicara yang dipakai. Jangan nantang-nantang orang juga, Pak. Saya sudah menyadari ini,” ucap Ahok.

“Saya sudah sampaikan umat Muslim perkataan saya itu melukai perasaan. Dan saya enggak ada niat sama sekali melukai. Melalui peristiwa ini, saya menyadari,” ucap Ahok.

Ahok pun meminta didoakan pada Abdul Muis agar dapat diberi kemampuan untuk mengubah sikapnya. Perubahan itu diharapkan ia rasakan hingga akhir hayat.

“Kita dikasih fisik yang kuat, bukan buat nantang, buat berantem juga. Saya lagi berusaha (berubah) minta dukungan dan doanya. Selamanya bisa lebih baik. Doakan supaya saya punya sikap baik sampai meninggal,” ujar Ahok.

Sumber : liputan6