Ahli Sebut 23 Jam Sebelum Meninggal, Orang Akan Keluarkan Bunyi Seperti Ini

LiputanDoku.com – Seorang dokter mengungkapkan tubuh manusia akan menunjukkan sinyal sebelum meninggal, salah satunya yaitu adanya suara tanda kematian.

Biasanya, orang yang akan meninggal bakal kehilangan sejumlah fungsi tubuhnya, seperti kesulitan menelan atau batuk berkepanjangan.

Selain itu, orang yang akan meninggal juga memberikan sinyal khusus seperti ‘suara kematian’ dalam jangka waktu 23 jam sebelum ajal tiba.

Dilansir dari Daily Mail, Dr. Daniel Murrel dari University of Alabama menjelaskan alasan orang meninggal adalah karena kehilangan kemampuan menelan hingga muncul sinyal ‘suara kematian’.

Seseorang yang akan meninggal pasti kesulitan menelan karena ada sesuatu yang mengganjal atau mengganggu saluran pernapasannya. Kondisi itu pula yang memicu munculnya sinyal ‘suara kematian’ seperti suara berderik.

Ilustrasi dirawat di rumah sakit (Unplash/rawpixel)
Ilustrasi dirawat di rumah sakit (Unplash/rawpixel)

Suara napas orang akan meninggal inilah yang terengar berbeda dengan orang dalam kondisi normal. Suara napas mereka terdengar seperti tersedak atau biasa kita sebut suara berderik sebelum meninggal dunia.

Biasanya, seseorang akan mengeluarkan suara berderik ini sebagai tanda sekitar 23 jam menjelang meninggal dunia.

Bagi keluarga atau orang terdekat pasti akan bersedih jika sudah mendengar suara berderik dari orang yang dicintainya. Namun, Dr Daniel mengatakan suara berderik ini juga sebagai pertanda orang tersebut tidak merasa sakit saat menjemput kematiannya.

Perlu diketahui, seseorang yang akan meninggal memiliki masalah di saluran pernapasannya hingga memunculkan suara berderik karena tidak memiliki kemampuan membersihkan sekresi, seperti dahak yang mengganjal di tenggorokannya.

Itulah mengapa suara napas mereka akan terdengar aneh atau berderik. Seluruh fungsi tubuhnya sudah tidak bisa bekerja dengan baik.

Meski begitu, ada cara jika keluarga yang mendampingi tidak nyaman mendengar suara berderik dari orang yang akan meninggal dunia. Salah satunya mengangkat kepala orang tersebut dengan sedikit lebih tinggi.

Selain itu, kita juga bisa membasahi mulut orang yang akan meninggal dan mengeluarkan suara berderik. Cara tersebut dipercaya mampu memperlancar sekresi agar tidak muncul suara berderik.

Adapun tanda-tanda lain seseorang akan meninggal dalam hitungan beberapa jam selain suara berderik atau suara pernapasan, di antaranya yakni:

  1. Kebingungan
  2. Sering menguap
  3. Perubahan bau
  4. Memar
  5. Hilang kesadaran
  6. Agitasi dan kulit berbintik-bintik

    NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.