Agus-Sylvi Tekankan Pentingnya Peran Wartawan untuk Bangsa

Agus Harimurti Yudhoyono

Liputansaku.com, Jakarta – Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Agus Yudhoyono-Sylviana Murni bertemu dengan beberapa pimpinan media massa di Gedung Dewan Pers. Di lokasi, Agus-Sylvi bercerita soal pentingnya peran wartawan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Peran wartawan dan media di Tanah Air, khususnya di Jakarta memiliki peran yang sangat penting, bagian integral kemerdekaan bangsa dan kemajuan Jakarta secara keseluruhan. Juga dalam rangka semakin membuka wawasan,” kata Agus di Gedung Dewan Pers, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Agus berkata dirinya sangat mengapresiasi pers yang berperan dalam menyampaikan informasi kepada publik. Pers juga dibutuhkan untuk membuka secara transparan pemerintahan di DKI.

Sementara itu pasangannya dalam kontestasi Pilkada DKI 2017 Sylviana Murni mengatakan wartawan, saat ini tak dapat dipisahkan dalam kehidupannya sehari-hari. Selain itu Sylvi juga mengaku dirinya banyak mendapat masukan dari rekan-rekan wartawan.

“Wartawan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan saya sendiri. Saya mendapat banyak input. Saya mendapat bocoran dari media bagaimana cara kita bersikap, hal-hal dalam keseharian saya,” kata Sylvi.

Jika terpilih nanti, Agus berjanji akan betul-betul menjaga amanat yang tertera dalam Undang-undang Pers. Ini agar terjadi check and balance dalam pemerintahan.

“Insya Allah aspirasi kami berdua jika terpilih akan menjaga betul amanat UU Pers. Dalam kepemimpinan sangat dibutuhkan keterbukaan yang terukur. Pemimpin harus hadir menyelenggarakan pengelolaan Jakarta,” janji putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Detik. com