Agun Gunandjar sampai Melchias Mekeng Diperiksa oleh KPK terkait e-KTP

Agun Gunandjar sampai Melchias Mekeng Diperiksa oleh KPK terkait e-KTP

Jakarta – Deretan anggota DPR dipanggil KPK berkaitan dengan penyidikan kasus korupsi proyek e-KTP. Total ada 4 orang baik anggota dewan aktif maupun mantan anggota DPR yang dipanggil sebagai saksi.

Mereka adalah Agun Gunandjar Sudarsa (anggota Komisi III DPR), Melchias Marcus Mekeng (mantan Ketua Banggar DPR), Mirwan Amir (mantan Ketua Banggar DPR), dan Khatibul Umam Wiranu (mantan anggota Komisi II DPR). Keempatnya hadir hampir bersamaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2018).

Agun mengenakan peci dan kemeja batik ungu tampak berbincang dengan Mirwan yang berkemeja abu kotak di sampingnya. Menyusul kemudian Mekeng yang mengenakan safari abu ikut bergabung dan mengobrol, sebelum akhirnya masuk bergiliran ke ruang pemeriksaan di lantai 2.

“Mirwan Amir, Agun Gunandjar Sudarsa, Melchias Marcus Mekeng, dan Khatibul Umam diagendakan hari ini diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IHP (Irvanto Hendra Pambudi Cahyo) dan MOM (Made Oka Masagung). (Saksi) Sudah datang,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah memberi konfirmasi.

Selain keempatnya, KPK juga merencanakan memeriksa Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) terkait. Namun, Bamsoet menyatakan tidak bisa hadir.