Adira Safety Campaign Awards 2016 Telah Tentukan

JAKARTA – Safety Campaign Awards (SCA) yang di gagas oleh Adira Insurance, tahun ini digelar kembali. Ini merupakan ajang apresiasi khusus diperuntukkan bagi para Bikers yang  bergabung dalam komunitas/klub aktif dalam mengampanyekan keselamatan di jalan.

Business Development Division Head Adira Insurance, Tanny Megah Lestari menerangkan, SCA telah digelar sejak 2014 dan telah mengalami peningkatan kepesertaan. Tahun ini, jumlah peserta SCA mencapai 83 orang, naik 77% dibandingkan tahun lalu.

“Peningkatan kepesertaan ini menunjukkan antusiasme dan kepedulian para komunitas motor untuk berupaya mengkampanyekan pentingnya keselamatan saat berada di jalan,” ujar Tanny di acara pengumuman pemenang SCA 2016, di Jakarta, Minggu (18/12).

Dalam SCA 2016, pemenang utama adalah Koster Indonesia, yaitu komunitas pengguna motor Suzuki Thunder 125cc dan 250 cc. Komunitas ini fokus pada isu bahaya melawan arus lalu lintas dengan mengadakan kampanye di sejumlah titik, seperti di bawah fly over Kalibata dan di Kelurahan Rawajati.

Selain itu, salah satu media sosialisasi kampanyenya adalah dengan siaran radio dan menjadi narasumber tetap dalam talkshow yang membahas tentang bahaya melawan arus.

“Melawan arus lalu lintas memang jadi fokus kampanye kami karena dampaknya sangat besar menimbulkan kecelakaan. Dari data Korlantas, melawan arus juga merupakan salah satu pelanggaran tertinggi dan angkanya terus meningkat,” ujar Ketua Umum Koster Indonesia, Rully.

Sementara pemenang kedua SCA 2016 adalah Tiger Riders Club Indonesia. Kampanye komunitas ini mengusung teman “Jauh Dekat Pakai Helm Tetap Keren” dengan menyasar ibu-ibu PKK sebagai target audience.

Sedangkan untuk peraih juara tiga adalah komunitas Pulsarian Bekasi. Fokus dari kampanyenya adalah lebih bijak menggunakan handphone saat mengendarai sepeda motor. Untuk menjalankan kampanyenya, Pulsarian Bekasi melibatkan perkumpulan ojek online dan taksi.

Sumber : sindonews