AC Milan Berhasil Tekuk Fiorentina 1-0

LiputanDoku.com – Milan mempertahankan posisinya di empat besar dengan sundulan  saat menghadapi Fiorentina yang lima kali berturut-turut mengalami kekalahan dengan skor akhir 1 – 0, minggu dini hari tadi (12/5/2019).

Tekanan ada pada Rossoneri — sebutan AC Milan — muncul saat Atalanta berhasil mengalahkan Genoa 2-1 Sabtu malam WIB. Sehingga, kemenangan diperlukan untuk tetap berada dalam tiga poin dari tempat Liga Champions.

Lucas Paqueta absen dalam pertandingan kali ini setelah mendapat larangan tiga pertandingannya karena menepis tangan wasit, sementara Lucas Biglia, Davide Calabria, Mattia Caldara, Ivan Strinic dan Jack Bonaventura absen karena cedera. Sementara Alessio Romagnoli kembali bermain setelah masa skorsnya dicabut, begitu juga dengan Tiemoue Bakayoko.

Dilansir dari Football Italia, Viola — sebutan Fiorentina — masih mencari kemenangan pertama mereka di bawah Vincenzo Montella. Pasalnya, dalam 11 putaran Serie A dengan total 13 pertandingan mereka tidak pernah mencetak kemenangan. Jordan Veretout diskors, sedangkan German Pezzella dan Marko Pjaca absen karena cedera.

Di lima menit pembukaan, Gianluigi Donnarumma harus turun dan mendorong Luis Muriel di tiang jauh. Di ujung yang lain, Suso melepaskan tembakan langsung ke arah Alban Lafont dari jarak jauh dan dalam posisi bebas, namun kiper melakukan penyelamatan yang lebih keras terhadap tendangan kaki Hakan Calhanoglu.

Kebuntuan itu akhirnya pecah ketika umpan silang Suso menemukan Calhanoglu untuk sundulan melirik ke sudut jauh ke bawah. Itu adalah musim keduanya berturut-turut mencetak gol di Stadio Franchi.

Memasuki babak kedua, tendangan kuat kaki kanan Federico Chiesa menepis mistar gawang, kemudian Kevin Mirallas memotong masuk dari kanan dan mencoba menekan Donnarumma di dekat tiang, tetapi ‘Gigio’ turun dengan cepat.

Di babak kedua ini, Viola jauh lebih banyak menyerang daripada di babak pertama dan Franck Kessie hampir melakukan gol bunuh diri dan memaksa Donnarumma melakukan penyelamatan.

Ada dua peluang besar bagi Fiorentina di menit 76, ketika Chiesa pertama kali menguliti Mateo Musacchio untuk menguji Donnarumma, kemudian Romagnoli berhasil menghentikan tendanngan tajam Dusan Vlahovic dari jarak jauh.

Ini adalah hasil bencana bagi Fiorentina, yang menjalani 12 pertandingan tanpa kemenangan untuk pertama kalinya sejak November 1989-Februari 1990.

Susunan Pemain:

Fiorentina: Lafont; Laurini (Gerson 69), Milenkovic, Vitor Hugo, Biraghi; Dabo (Norgaard 84), Edimilson Fernandes (Vlahovic 74), Benassi; Chiesa, Muriel, Mirallas.

Milan: G Donnarumma; Abate, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Calhanoglu; Suso (Castillejo 80), Piatek (Cutrone 74), Borini (Laxalt 88).

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.