7 Hal Sepele yang Bikin Pulsa Kamu Cepat Habis

Apakah kamu pernah mengalami keadaan di mana kamu baru saja mengisi pulsa tapi pulsa kamu langsung habis begitu saja. Jika iya, tentu hal tersebut bisa membuatmu emosi seketika. Penyebab habisnya pulsa terdiri dari beragam faktor, mulai dari masalah smartphone atau memang kesalahan penggunanya.

Apakah kamu pernah mengalami keadaan di mana kamu baru saja mengisi pulsa tapi pulsa kamu langsung habis begitu saja. Jika iya, tentu hal tersebut bisa membuatmu emosi seketika. Penyebab habisnya pulsa terdiri dari beragam faktor, mulai dari masalah smartphone atau memang kesalahan penggunanya.

Untuk kamu yang penasaran kenapa pulsa bisa cepat habis, 7 hal yang paling sering membuat pulsa kamu cepat terkuras habis. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Penyebab Pulsa Cepat Habis

1. Teleponan

penyebab-pulsa-habis-1

Teleponan adalah salah satu alasan utama kenapa pulsa kamu bisa habis. Apalagi kalau sudah teleponan dengan pacar pasti suka lupa waktu. Nah, kalo sudah lupa waktu, otomatis biaya nelpon akan membengkak dan bikin pulsa kamu cepat habis.

2. Beli RBT (Ring Back Tone)

penyebab-pulsa-habis-2

Mungkin beberapa dari kamu suka mendengar nada dering atau Ring Back Tone saat sedang menelepon seseorang. Tahukah kamu jika RBT ini juga menjadi penyebab pulsa kamu habis. Walaupun terlihat murah namun biasanya RBT ini memiliki masa aktif yang dapat diperpanjang otomatis dengan memotong pulsa kamu.

3. Streaming Youtube

penyebab-pulsa-habis-3

Untuk pengguna smartphone pasti tidak asing lagi dengan aplikasi-aplikasi streaming. Streaming adalah alasan lain penyebab pulsa kamu cepat habis. Pasalnya, untuk melakukan streaming dibutuhkan kuota Internet yang tidak sedikit sehingga kuota Internet kamu akan tersedot habis dengan cepat. Jika kuota Internet kamu sudah habis, mau tidak mau kamu harus membeli kuota lagi dengan sisa pulsa yang ada.

4. Buka Media Sosial

penyebab-pulsa-habis-4

Nah, ini salah satu penyebab yang bisa bikin pulsa kamu cepat sekarat. Dengan membuka aplikasi yang banyak menampilkan foto-foto seperti Path, Facebook atau Instagram pulsa kamu bisa terkuras banyak. Seperti diketahui, aplikasi-aplikasi tersebut terkenal sebagai bandwidth killer karena butuh data Internet yang cukup besar untuk membukanya. Jadi, hati-hati kalo stalking gebetan yah!

5. Tethering Hotspot

penyebab-pulsa-habis-5

Tethering Hotspot lewat WiFi atau USB Tethering juga menjadi salah satu alasan kenapa pulsa kamu cepat habis. Tethering akan memakan banyak kuota tanpa kamu sadari, apalagi jika kamu sering download ataupun streaming. Jika kuota habis, otomatis pulsa kamu akan terpakai saat Internetan.

6. Roaming

penyebab-pulsa-habis-6

Roaming adalah hal yang paling cepat bikin pulsa kamu habis. Saat sedang bepergian ke luar negeri dan kamu mengaktifkan roaming, maka tanpa disadari pulsa kamu akan tersedot banyak. Hal ini terjadi karena kamu berada di tempat yang jauh dari jangkauan sehingga tarifnya jadi lebih mahal.

7. Main Game

penyebab-pulsa-habis-7

Bagi kamu yang suka bermain game di smartphone, pasti sudah tahu banyak sekali game-game yang asyik dan seru. Biasanya game-game seru ini adalah game berbayar yang mengharuskan kamu mengeluarkan uang lebih untuk membelinya. Salah satunya adalah dengan cara potong pulsa.

Namun, tidak melulu game yang asyik dan seru itu selalu menghabiskan uang loh. Buktinya ada kok game-game yang asyik dan seru tapi GRATIS bahkan ngasih PULSA juga. Nah, cocok kan buat kamu yang sedang mengalami kehabisan pulsa seperti saat ini. Buat kamu yang penasaran, langsung saja mainkan game CAPSA ROYALE.