6 Langkah Bakar Lemak dengan Mudah

Menurunkan berat badan bukan tugas yang mudah. Selalu saja muncul gangguan-gangguan kecil di saat kita sedang diet. Yang membuat kita tak jarang menyerah dan menyantap makanan-makanan yang seharusnya dihindari seperti lemak-lemak yang tidak baik.

Di bawah ini ada enam cara membakar lemak dengan mudah seperti dikutip Boldsky pada Selasa (8/11/2016)

1. Hindari lemak jahat

Jika Anda ingin menurunkan berat badan secara alami, yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa lemak yang Anda santap bukan lemak yang jahat. Hindari juga konsumsi karbohidrat berlebihan dengan mengganti makanan yang rendah kalori sehingga efektif membakar lemak.

2. Jangan musuhi teh hijau

Sebuah studi telah menunjukkan bahwa minum setidaknya dua cangkir teh hijau per hari dapat membatu Anda membakar lemak lebih cepat. Antioksidan yang terkandung di dalamnya bisa meningkatkan metabolisme Anda.

3. Asam lemak omega-3

Makanan yang mengandung asam lemak omega-3 seperti avokad, kelapa, biji rami, dapat menyehatkan tubuh Anda serta membantu Anda menurunkan berat badan dengan membakar lemak lebih cepat.

4. Makan besar setelah latihan

Anda harus menyantap makanan besar setelah berolahraga karena tubuh dapat membakar lebih banyak lemak.

5. Jauhi makanan yang menyebut “bebas lemak”

Justru makanan-makanan seperti itu mengandung lemak trans yang tinggi.

6. Mencoba banyak jenis olahraga

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan membakar lemak secara alami, pastikan bahwa Anda mencoba banyak jenis olahraga. Jangan terpaku pada rutinitas yang itu-itu saja.

(sumber:liputan6)