5 Pesepak Bola yang Berpotensi Jadi Pelatih Hebat

Zinedine Zidane tidak hanya berprestasi saat masih jadi pemain Juventus dan Real Madrid. Mantan pemain tim nasional (timnas) Prancis tersebut juga mampu mengukir prestasi saat menduduki jabatan sebagai pelatih Real Madrid.

Sejak diangkat pada Januari 2016 lalu, Zidane sudah berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions 2015/2016 bagi Los Blancos. Selain itu, Zidane juga mengantar Real Madrid merebut gelar Piala Super Eropa 2016.

Musim ini, Zidane kembali bersinar bersama Real Madrid. Musim ini, pria berusia 44 tahun tersebut berpeluang mengulang sukses di Liga Champions setelah pasukannya berhasil memastikan satu tiket di babak 16 besar.

Bukan Zidane saja yang sukses mengukir prestasi saat jadi pemain dan pelatih. Beberapa nama juga tercatat punya kemampuan tersebut. Sejumlah pemain juga dianggap punya potensi mengikuti jejak Zidane. Seperti dikutip Sportskeeda, setidaknya ada lima pemain yang dinilai berpotensi memiliki karier cemerlang sebagai pelatih.

5. Michael Carrick

Karier Carrick mulai menonjol sejak ia memperkuat Tottenham Hotspur pada musim 2004/2005-2005/2006. Di musim panas 2006, Manchester United merekrutnya dengan biaya 27,2 juta euro. Tampil dalam 428 laga, Carrick sudah memenangkan 12 gelar bersama MU.

(sumber:Liputan6)