5 Pemain Yang Bisa Gantikan Santi Cazorla di Arsenal

Gelandang Arsenal Santi Cazorla harus naik meja operasi untuk memulihkan cedera pada engkel kanannya. Dengan demikian, pemain yang bersangkutan harus menepi dari lapangan hijau selama tiga bulan.

Kehilangan Cazorla tentu saja merupakan pukulan telak bagi manajer Arsene Wenger mengingat pemain Spanyol itu punya peran yang cukup penting di Arsenal. Meskipun begitu, Arsenal bisa memanfaatkan bursa transfer Januari untuk mendatangkan pengganti Cazorla.

Berikut ini lima bintang yang bisa menggantikan Santi Cazorla di Arsenal.

 

1. Isco
Isco
Setelah datang ke Real Madrid pada tahun 2013, Isco kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler di Santiago Bernabeu. Hal tersebut membuatnya sering dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk dari Premier League. Arsenal mungkin bisa mengajukan proposal peminjaman kepada Madrid untuk mendapatkan pemain asal Spanyol tersebut.
2. Hakan Calhanoglu
Hakan Calhanoglu
Pemain internasional Turki ini akan menjadi pengganti Cazorla yang sangat ideal untuk Arsenal. Ia mempunyai umpan yang akurat dan juga merupakan spesialis bola mati. Selain itu, Calhanoglu sepertinya juga cocok dengan gaya bermain Arsenal yang diterapkan oleh Arsene Wenger.
3. Marco Verratti
Marco Verratti
Bintang PSG ini adalah salah satu gelandang kreatif top di Eropa. Ia bisa menjadi pengganti jangka panjang Cazorla tapi Arsenal harus bersaing dengan klub lain untuk mendapatkan tanda tangannya. Pasalnya, Verratti sering dikaitkan dengan Chelsea, Manchester United dan Real Madrid.
4. Oliver Torres
Oliver Torres
Torres mempunyai gaya bermain yang sama dengan Cazorla tapi ia lebih tinggi dari gelandang Arsenal dan bertubuh kurus. Namun, beberapa pertandingan di Premier League bisa membuatnya termotivasi untuk menggemukkan badan. Torres tak akan kesulitan beradaptasi di Emirates Stadium mengingat banyak kontingen Spanyol di skuat Arsene Wenger.
5. Jack Wilshere
Jack Wilshere
Alih-alih membeli pemain baru, Arsenal mungkin bisa memanggil kembali Jack Wilshere. Gelandang asal Inggris ini terlihat lebih kuat sejak ia dipinjamkan ke Bournemouth pada musim panas tapi masih belum jelas apakah Arsenal punya opsi untuk memanggil kembali Wilshere. Wenger bisa mempertimbangkan Wilshere mengingat badai cedera di skuat The Gunners bisa saja bertambah buruk.

(sumber:Bola.net)