5 Pemain Yang Bakal Pecahkan Rekor Gol di Timnas

Membela tim nasional adalah cita-cita bagi setiap pesepakbola di dunia. Terlebih bisa mencetak gol untuk negara tercinta bakal menjadi prestasi yang sangat membanggakan.

Tidak sedikit pemain yang telah mencetak banyak gol di kancah internasional sehingga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di tim nasionalnya. Namun, beberapa pemain berikut ini berpeluang besar menjadi top skor baru untuk negaranya masing-masing dalam waktu dekat.

 

gareth-bale_6b98ae0

1. Gareth Bale

Legenda Liverpool Ian Rush merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Wales dengan 28 gol dari 73 penampilan untuk negaranya pada tahun 1980 sampai 1996. Namun, rekor Russ yang sudah bertahan selama dua dekade ini bisa pecah dalam waktu dekat dan pemain yang bisa melakukannya adalah bintang Real Madrid Gareth Bale.

Mantan pemain termahal dunia itu saat ini sudah mencetak 25 gol dari 64 penampilan untuk The Dragins dan cuma terpaut tiga gol dari Rush. Mengingat Bale masih berusia 27 tahun, ia pasti dengan mudah bisa mengukir rekor baru untuk tim nasional Wales.

 

 

hl-lewandowski_2e7a345

2. Robert Lewandowksi

Robert Lewandowski saat ini merupakan salah satu striker berbahaya di Eropa. Bomber Bayern Munchen itu sudah mencetak 40 gol dari 84 penampilan bersama timnas Polandia.

Catatan Lewandowski itu ternyata hanya tertinggal delapan gol saja dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa di timnas Polandia yaitu Wlodzimierz Lubanski dengan 48 gol. Lewandowski memang tampil sangat tajam ketika membela klub dan negaranya sehingga tidak akan mengejutkan jika Lewandowski berhasil melewati rekor Lubanski.

 

 

alexis-sanchez-afp_79986a2.jpg

3. Alexis Sanchez

Marcelo Salas memang telah lama pensiun dari dunia sepakbola. Namun, namanya selalu dikenang sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Chile dengan torehan 37 gol dari 70 penampilan. Meskipun begitu, sekarang ini ada dua pemain yang berpotensi besar memecahkan rekornya.

Pertama adalah Alexis Sanchez. Bintang Arsenal tersebut sudah mencetak 34 gol dari 105 penampilan bersama La Roja dan sejauh ini tampil brilian untuk klub dan negaranya.

Sementara itu, pemain lainnya adalah bomber Hoffenheim Eduardo Vargas yang menjadi pemain penting saat Chile memenangkan dua trofi Copa America (2015 dan 2016) dan menjadi top skor di dua turneman tersebut. Vargas saat ini sudah mengemas 31 gol dari 64 pertandingan di level internasional dan tidak terpaut jauh dari Sanchez.

 

 

clint-dempsey_e6ee169.jpg

4. Clint Dempsey

Amerika Serikat pernah punya pemain sehebat Landon Donovan. Mantan pemain Bayern Munchen tersebut saat ini tercatat sebagai pemegang rekor gol di timnas setelah mencetak 57 dari 157 penampilan.

Namun, rekor gol Donovan tersebut mungkin saja akan segera dipecahkan oleh Clint Dempsey. Pemain berusia 33 tahun itu masih punya waktu untuk menggeser Donovan setelah mencetak 52 gol untuk negaranya sejauh ini.

 

 

 

javier-hernandez_b20cbe9.jpg

5. Javier Hernandez

Rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meksiko sekarang ini masih dipegang oleh Jared Borgetti. Mantan pemain Bolton Wanderers itu mencetak 46 gol dari 89 penampilan untuk El Tri.

Namun, rekor gol Borgetti itu tak lama lagi akan dipecahkan oleh striker Bayer Leverkusen Javier Hernandez. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu sudah mengoleksi 45 gol dari 86 penampilan di level internasional.

 

sumber : bola.net