5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Gigi Lebih Putih

Tidak hanya sekedar membuat seseorang terlihat lebih memukau secara fisik, gigi putih bersih nan cerah juga bisa menjadi senjata untuk menarik perhatian lawan jenis dan orang-orang tertentu dengan kepentingan lain. Contohnya, saat melamar kerja. Penampilan gigi yang bersih lantaran terawat dengan baik akan memberikan kesan istimewa tersendiri.

“Senyum menawan yang diperindah dengan tampilan gigi putih bersih akan membuat sesi wawancara melamar kerja tak terlupakan. Tak hanya meninggalkan kesan bagus, namun citra diri Anda pun juga akan menjadi semakin menonjol,” kata Arthur Glosman, dokter gigi asal Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

Mengetahui pentingnya penampilan gigi, sangat disarankan untuk setiap orang memperhatikan baik-baik metode perawatan yang dilakukan pada bagian tersebut. Sudah banyak yang berupaya memutihkan giginya dengan mengandalkan pasta gigi, obat kumur atau bentuk perawatan lainnya yang menjanjikan hal tersebut lewat labelnya.

Ada yang menilai cara tersebut efektif dan juga ada pula yang berpendapat sebaliknya. Sebetulnya selain cara-cara tergolong umum tersebut, ada beberapa cara lain yang bisa dicoba supaya gigi menjadi lebih cerah berwarna putih bersih. Berikut cara-caranya versi Men’s Health, Selasa (22/11/2016).

 

1. Ganti sikat gigi

Sikat gigi yang dipakai terlalu lama atau terlampau sering cenderung menjadi bengkok bulu-bulu pembersihnya dan juga kemungkinan besar sudah terlalu kotor untuk digunakan lagi. Tidak membuat gigi kinclong, sikat gigi yang sudah lama dan kotor ini justru berpotensi membuat wilayah dalam mulut seseorang terkontaminasi.

2. Sikat bagian lidah

“Menyikat lidah tidak hanya untuk mendapatkan nafas segar, namun hal ini juga dapat membantu gigi tidak bernoda. Karena lidah Anda menumpuk bakteri yang dapat menyebabkan perubahan warna pada gigi,” ujar Dr. Glosman.

Gunakan sikat gigi yang lembut dan gosok sepanjang lidah Anda, kemudian kumur-kumur menggunakan air, hal ini akan membantu menghilangkan bakteri di bagian lidah.

3. Kumur-kumur cuka sari apel

“Walaupun tidak seefektif perawatan gigi lainnya, cuka sari apel diketahui secara alami juga bisa membantu mencerahkan warna gigi dan membuatnya terlihat bersih,” ujar Dr. Glosman.

Ia menyarankan untuk seseorang kumur-kumur air yang telah dikombinasikan dengan satu sendok teh cuka sari apel selama kurang lebih satu menit.

 

Sumber : liputan6