5 Fakta Menarik Madrid Vs Dortmund

Pertandingan seru di Liga Champions tersaji pada Rabu, 7 Desember 2016. Juara bertahan Real Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu dalam laga terakhir babak penyisihan Grup F.

Laga yang dipastikan tetap berlangsung seru. Sebab kedua kubu masih bernafsu untuk mengejar status juara Grup F.

Dortmund diketahui berada di puncak klasemen. Mereka punya koleksi 13 poin, atau unggul dua angka dari Madrid yang setia menempel di bawahnya.

Bagi kubu tamu, hasil imbang sudah cukup untuk menyegel status juara. Tapi sebaliknya bagi Madrid, mereka wajib menang agar bisa melangkahi Dortmund.

Khusus bagi Zinedine Zidane, laga nanti akan menjadi pertandingan ke-50 sebagai pelatih Madrid sejak ditunjuk menggantikan Rafael Benitez 11 bulan silam. Sangat wajar bila pria asal Prancis tersebut sangat mengarapkan kemenangan melawan Dortmund.

Fakta Menarik Real Madrid Vs Borussia Dortmund

1. Madrid belum kalah dalam lima pertemuan terakhir dengan Dortmund di kandang.

2. Sebelumnya, kedua kubu terakhir berhadapan pada 2014 di perempat final Liga Champions. Madrid unggul agregat 3-2 dan berhak melaju hingga akhirnya sukses menjadi juara.

3. Madrid mencatat rekor kemenangan kandang dalam delapan laga terakhir di Liga Champions, termasuk saat menghadapi Sporting dan Legia Warsawa.

4. Saat ini Dortmund telah mencetak 19 gol. Mereka hanya terpaut satu lesakan dari rekor gol terbanyak babak penyisihan yang diukir Manchester United (1999), Barcelona (2012) dan Madrid (2014).

5. Madrid saat ini mencatat rekor tak terkalahkan dalam 33 laga di semua kompetisi. Terakhir mereka tumbang adalah pada perempat final Liga Champions menghadapi Wolfsburg musim lalu.

Sumber : liputan6