5 Fakta Menarik Jelang Sporting Vs Real Madrid

Real Madrid kembali bersua Sporting Lisbon di matchday 5 penyisihan grup Liga Champions. Laga kali ini, Selasa, 22 November 2016 akan dilangsungkan di Estadio Jose Alvalade.

Los Blancos hanya butuh satu poin dari pertandingan tersebut. Mereka diketahui duduk di posisi dua klasemen Grup F dengan koleksi delapan poin.

Sementara Sporting membuntuti di bawah dengan koleksi tiga angka. Mereka juga menjadi satu-satunya pesaing Madrid untuk memburu satu tiket sisa dari Grup F karena tempat yang lain sudah lebih dulu menjadi milik Borussia Dortmund.

Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, Madrid menang 2-1. Namun mereka sempat ketinggalan lebih dulu dan baru bisa balik unggul di menit-menit akhir.

Catatan lain, laga nanti akan menjadi momen kembali Cristiano Ronaldo ke klub profesional pertamanya. Di tim utama Sporting, pada 2003 silam, CR7 tampil 23 kali dan mencetak tiga gol.

Fakta Menarik

1. Madrid punya rekor buruk saat tandang ke Sporting. Dua kali tampil, Los Blancos sekali kalah dan imbang.

2. Dalam 10 partai kandang terakhir di Liga Champions, Sporting tak pernah meraih hasil imbang, Enam mendang dan empat kalah.

3. Madrid tidak pernah gagal mencetak gol saat bertemu wakil Portugal di seluruh kompetisi.

4. Madrid selalu lolos ke fase knockout dalam 20 penampilan terakhir di Liga Champions. Sedangkan Sporting terakhir kali mencapai fase knockout yakni pada musim 2008/2009.

5. Ronaldo selalu mencetak gol dalam tiga duel Liga Champions melawan Sporting. Dia sekarang juga hanya butuh dua lesakan untuk mencapai rekor 100 gol di kompetisi bergengsi itu.

(sumber:Liputan6)