5 Fakta Menarik Jelang Brighton vs Man City di Pekan Terakhir Liga Inggris

LiputanDoku.com – Manchester City akan melakoni laga pamungkas nan krusial saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion untuk penentuan juara Liga Inggris. Berikut 5 fakta menarik menjelang Brighton & Hove Albion vs Manchester City di pekan ke-38 Liga Inggris.

Manchester City wajib menang atas Brighton di American Express Community Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB, jika ingin memastikan menjadi juara Liga Inggris musim 2018/2019.

Namun kekalahan akan membuat Liverpool berpeluang untuk mengambil gelar. The Citizens ini mengoleksi 95 poin, satu poin saja atas Liverpool di posisi dua.

Tentu saja tekanan lebih tinggi dirasakan oleh skuat besutan Pep Guardiola di pekan terakhir ini. Berikut adalah 5 fakta menarik menjelang laga Brighton Hove Albion vs Manchester City.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Paul ELLIS / AFP]
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Paul ELLIS / AFP]

1. Manchester City telah memenangkan empat pertemuan terakhir mereka dengan Brighton di semua kompetisi, termasuk dua musim ini.

2. Brighton telah tiga kali menelan kekalahan di pertandingan Liga Primer mereka melawan City dengan selisih dua gol.

3. Kemenangan akan memastikan Manchester City mengklaim gelar Liga Premier keempat mereka, dan keenam secara keseluruhan di papan atas.

4. Manchester City akan menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi Liga Premier sejak Manchester United 10 tahun lalu.

5. Mereka bisa menjadi tim pertama yang mengakhiri musim kompetisi teratas ini dengan 14 kemenangan beruntun, memecahkan rekor Arsenal dengan 13 kemenangan berturut-turut pada 2001-02.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.