4 Sifat Hewan Peliharaan Ini Berpengaruh ke Pengusaha

Memiliki hewan peliharaan adalah hal yang menyenangkan dan memuaskan. Bahkan dengan memelihara hewan, Anda dapat belajar lebih sehat dan buktinya pun ternyata ada.

Hasil studi yang dilakukan oleh The American Psychological Association di Universitas Miami dan Universitas St. Louis menyatakan bahwa hewan peliharaan adalah sesuatu penting bagi setiap orang baik segi sosial maupun segi emosional.

Menurut Allen McConnel, pemilik hewan peliharaan biasanya memiliki harga diri lebih, lebih sehat, jarang menyendiri, lebih berhati-hati, tidak selalu memikirkan dirinya sendiri dan jarang takut dibandingkan dengan orang yang tidak memelihara hewan.

Keuntungan tersebut dapat diaplikasikan di kehidupan yang lebih profesional seperti di dalam bisnis Anda. Maka dari itu, berikut empat alasan kenapa hewan peliharaan berpengaruh pada pengusaha seperti dilansir Inc Asean pada Minggu (13/11/16).

1. Hewan peliharaan membuat Anda lebih termenung

Sebuah artikel yang dibuat oleh Sylvia Booth Hubbard mengungkapkan, dari hewan peliharaan kita dapat melihat sekilas kepribadian pemiliknya. Pemelihara kucing cenderung lebih memikirkan dirinya sendiri, kreatif dan sensitif. Pecinta anjing selalu berinteraksi dan bahagia.

Bagi pemelihara reptil, mereka cenderung mandiri, jarang meminta bantuan pada orang lain. Tetapi pemilik ikan adalah pemilik yang berhati senang dan memiliki selera humor tinggi. Mereka pun optimistis. Sebaliknya pemilik burung lebih ekspresif.

Setiap pengusaha akan memulai bisnisnya dengan cara melihat diri sendiri seperti sifat, kepribadian, kemampuan dan tujuan. Mengetahui keadaan diri sendiri adalah kunci dalam menentukan apakah mampu mencapai kesuksesan pada bisnisnya atau tujuan profesionalnya.

Kesetiaan

2. Hewan peliharaan mengajarkan arti kesetiaan

Lyra Naragdao-Daganzo, seorang pelukis grafis, berbicara tentang hewan peliharaanya. Lyra mengaku peliharaannya mengajarkan rasa saling hormat pada orang lain. Seorang peneliti di Universitas Nasional Singapura, Raymond Serrano pun menyatakan hewan peliharaan mengajarkan kita untuk saling setia.

Bisnis adalah tentang membuat dan menjaga hubungan. Anda berurusan dengan investor, karyawan, penyedia, pelanggan dan pihak lain. Itu artinya Anda berurusan dengan orang-orang yang memiliki budaya dan watak berbeda.

Oleh karena itu, menghormati orang dan setia pada setiap anggota adalah sifat yang baik dalam bisnis. Mungkin Anda akan memulai hal tersebut dengan hewan peliharaan Anda.

3. Hewan peliharaan mengerti kapan Anda beristirahat atau melarikan diri

“Cara hewan peliharaan menenangkan Anda di malam hari adalah hal yang tak ternilai,” ucap Mel Panabi. Jennifer Ortuoste pun menambahkan, “Kucing yang mengeong di sebelah saya dan membuat rasa stres turun dan menenangkan hati saya.”

Stres dan kewalahan pada pekerjaan adalah hal yang lumrah bagi setiap pengusaha. Karena waktu dan tenaga terbatas, Anda harus mengatasi hal tersebut ketika Anda memperoleh momen ketenangan Anda untuk menghadapi setiap tantangan bisnis.

Mengisi waktu kosong dengan hewan peliharaan Anda dapat mempercepat proses relaksasi dan mendapatkan ide baru atau solusi pintar untuk bisnis Anda.

Fokus

4. Hewan peliharaan menajamkan fokus bisnis Anda

Seorang manajer dan pemilik anjing Siberia, Rodne Galicha menjelaskan, menjadi pemilik hewan peliharaan mengajarkan dia disiplin, kesabaran, pengertian dan kesederhanaan. Rodne pun menambahkan bahwa menjadi pemilik hewan peliharaan pun dapat mengatur manajemen waktu.

Tetapi Rudin Gonzales III yang memiliki beberapa jenis hewan peliharaan mengaku belajar banyak tentang tanggung jawab dan sibuk dari peliharaanya.

Mungkin salah satu perbedaan memiliki hewan peliharaan dan mengelola bisnis adalah investasi. Pengusaha selalu memantau ROI, sedangkan pemilik hewan peliharaan akan memuji kebaikan dalam cinta yang tidak membutuhkan timbal balik.

Kemudian penghargaan dalam memelihara hewan adalah mendapatkan banyak pelajaran dan menjadi pengusaha merupakan bentuk aplikasi dari memelihara hewan.

(sumber:Liputan6)