4 Musuh Rossi di MotoGP 2017

Valentino Rossi gagal merengkuh gelar juara dunia yang kesepuluh. Pada MotoGP 2016, pembalap Movistar Yamaha itu kalah dari rider Honda Repsol Team, Marc Marquez.

Pembalap asal Italia itu menjadi runner-up MotoGP 2016 dengan mengemas 249 poin. Rossi tertinggal 47 poin dari Marquez yang merengkuh gelar juara dunia MotoGP untuk kali ketiga.

Meski sudah berusia 37 tahun, Rossi belum memberi sinyal bakal pensiun dari dunia balap. Dia malah memperpanjang kontraknya selama dua tahun bersama Movistar Yamaha.

Rossi masih mengincar gelar juara dunia yang kesepuluh sepanjang kariernya. Namun, ambisinya itu semakin sulit terwujud pada MotoGP 2017.

Legenda balap MotoGP, Randy Mamola menyebut Rossi bakal sulit menjadi juara dunia pada tahun depan. Hal itu dikarenakan, banyak pembalap yang berpindah klub.

Mamola menilai ada banyak musuh baru Rossi pada MotoGP 2017. Pria asal Amerika Serikat itu melihat banyak pembalap yang membuat kejutan saat melakukan test pramusim di Sirkuit Valencia, Spanyol, pertengahan pekan ini.

Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

Jorge Lorenzo